Si.Se.Sa Boutique, Berbeda Selera Fashion Malah Jadi Berkah!

By Dinni Kamilani, Minggu, 1 Januari 2023 | 20:01 WIB
emiliki latar belakang hingga selera fashion yang berbeda, tak jadi halangan bagi kakak beradik Siriz, Senaz, dan Sansa untuk berkolaborasi membangun bisnis bersama. (DOK. Si.Se.Sa)

NOVA.id - Di mana ada kemauan, di sana ada jalan. Selama kita berusaha meskipun di awal jalannya terasa sulit, lama-lama pasti bisa berhasil.

Seperti cerita sukses dari kakak beradik Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera mendirikan merek busana muslim Si. Se. Sa.

Si.Se.Sa awalnya lahir sebagai second line dari Merry Pramono, ibunda ketiga kakak beradik ini, yang juga seorang desainer kondang Indonesia yang tercatat sebagai anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

“Saat itu anak-anak mulai ikut dan bilang, Ma kita bikin busana syar’i dong,” kata Merry ibunda dari Siriz, Senaz, dan Sansa ditemui NOVA dalam acara fashion show koleksi terbaru Si.Se.Sa 'True Colors' di The Tribrata, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga: 5 Ide Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga, Dijamin Pasti Cuan!

Sebagai seorang ibu tentu Merry pun tentu sangat senang dan mendukung. Apalagi melihat di tahun 2011 pilihan baju syar’i di pasaran model belum banyak.

Ketiga anaknya pun akhirnya mencetuskan merek dagang Si.Se.Sa yang diambil dari potongan nama depan ketiganya.

 Mereka pun kompak belajar bisnis dari nol bareng-bareng dengan membagi tugas. Siriz di bagian marketing, Senaz di bagian keuangan, dan Sansa di bagian produksi.

Digembleng langsung oleh sang ibunda ditambah dengan kegigihan dan kekompakan ketiganya, maka di tahun 2013 Si.Se.Sa sukses tampil di ajang bergengsi Jakarta Fashion Week.

Baca Juga: Putuskan Berhenti Jadi Manajer, Sosok Dewi Harlas Kini Sukses Ekspor Bulu Mata

Nah, dari sana produknya pun laku keras hingga sold out.

“Saat itu baju syar’i kesannya masih kuno akhirnya saat itu kita menghadirkan warna-warna pastel dan disambut dengan baik karena memang banyak nyari,” ujar Merry.