Kronologi Pembunuhan Teman Kencan Online di Jawa Tengah: Pelaku Belum Puas

By Alsabrina, Jumat, 27 Januari 2023 | 17:04 WIB
Kasus pembunuhan teman kencan online di Jawa Tengah (kolase Kompas.com & freepik.com)

NOVA.id - Kasus pembunuhan teman kencan online kembali terjadi lagi. Kasus kali ini terjadi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Berikut kronologi lengkap kasus pembunuhan teman kencan online.

EL, seorang gadis berusia 15 tahun, ditemukan tewas di tanah lapang belakang tempat karaoke di Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023) malam.

Ia dibunuh oleh NT (21), pria yang sebelumnya sempat berkencan dengannya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, usai berkencan di tempat kos, pelaku membawa korban ke lokasi kejadian dengan alasan ingin mengantar pulang.

Sesampai di lokasi, pelaku dan korban sempat mengobrol. Namun, beberapa saat kemudian, pelaku membekap korban, lalu menusuknya.

Setelahnya, NT mengambil uang dan ponsel korban. Pelaku sempat kembali ke tempat kosnya.

Tak lama berselang, ia kabur ke Jawa Timur. Polisi menangkap pelaku di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (24/1/2023) pukul 17.00 WIB.

Pelaku tak puas

Wahyu menuturkan, peristiwa itu bermula saat korban mendapat pesanan kencan dari sebuah aplikasi, Senin (23/1/2023), sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban lantas meminta saksi, yang merupakan temannya, untuk mengantarkan ke sebuah hotel di wilayah Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Seusai mengantarkan korban, saksi langsung kembali.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dituntut Penjara Seumur Hidup, Ayah Brigadir J: Maksimal Hukuman Mati!