Solusi untuk Orangtua yang Sibuk Kerja, Daycare Bisa Menjadi Jawabannya

By Widyastuti, Jumat, 3 Februari 2023 | 07:06 WIB
Menitipkan anak di daycare menjadi salah satu solusi untuk orangtua yang sibuk bekerja (anandaBGD)

NOVA.id - Bagi orangtua yang sibuk bekerja, pasti terkadang repot untuk mencari pengasuh anak. 

Apalagi, mencari pengasuh anak itu tidak boleh sembarangan.

Bicara soal pengasuh anak, Ketua Yayasan Wensen School Indonesia Meita Irianty @tatairianty baru-baru ini mengumumkan adanya program baru yakni Daycare Wensen School Indonesia.

Daycare Wensen School Indonesia merupakan tempat penitipan sekaligus pendidikan untuk anak berusia 6 bulan sampai 6 tahun.

Daycare Wensen School Indonesia dibuka berawal dari masukan dan saran sejumlah orang tua murid yang hampir 95 persen merupakan pekerja sehingga sulit untuk mengantar jemput sang anak.

Dibuka mulai bulan Januari tahun 2023, Daycare Wensen School Indonesia menawarkan fasilitas tempat baru dengan banyak kamar yang memiliki kamar mandi di dalam sehingga anak-anak bisa beristirahat dengan nyaman.

Lebih lanjut, Ketua Yayasan Wensen School Indonesia Meita Irianty atau kerap disapa Bu Tata mengatakan di Daycare anak-anak sudah bisa diantar mulai pukul 7 pagi hingga orang tua pulang bekerja.

"Paling tidak anak jam 7 pagi sudah diantar orang tuanya, dengan kita sampai jam 5 sore atau menunggu orang tua bekerja," jelas Bu Tata.

Baca Juga: Diet Sehat untuk Turunkan Risiko Kanker Payudara, Konsumsi 10 Makanan Ini

Bu Tata melanjutkan bahwa program belajar dan bermain di Daycare Wensen School sesuai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang disiapkan guru-guru di sekolah.

Diketahui, Wensen School Indonesia juga bekerja sama dengan Ahli Gizi dan Dokter Anak untuk membuat menu makanan yang disajikan.

"Program bermain daycare sudah disiapkan oleh Guru-guru Wensen School Indonesia, ada RPP. Bahkan Guru-guru WSI bersama ahli gizi membuatkan menu-menu tentang apa yang mereka makan.

Kalau anaknya itu ASI, berarti Wensen School Indonesia bertanggung jawab untuk menyiapkan ASI kemudian antar jemput ASI dan lain sebagainya," jelasnya.

Selain itu, Bu Tata juga menjelaskan kelebihan lain dari Daycare Wensen School Indonesia adalah semua kegiatan dan aktivitas yang dilakukan anak terarah dengan harapan dapat menghasilkankan anak yang bukan hanya religius tapi juga pintar dan beradab.

"Kelebihannya Daycare Wensen School Indonesia, jadi anak-anak sudah dimandikan, makan sarapan, kemudian sekolah atau bermain bersama guru bermainnya terarah. Dengan harapan nantinya anak-anak bukan hanya religius, pintar tapi juga mandiri dan beradab," pungkas Bu Tata.

Tidak hanya ditipkan, anak juga bisa langsungmendapatkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) di Daycare Wensen School Indonesia.

Lebih jelas sebagai contoh anak berusia 3 tahun yang dititipkan di Daycare Wensen School Indonesia, maka otomatis anak tersebut juga sudah terdaftar sebagai murid dari Wensen School Indoneseia.

Baca Juga: Menurut Psikolog, Ini Cara Memberi Edukasi Seks untuk Anak Usia Dini

 

Sebagai informasi, NISN adalah kode pengenal identitas siswa yang berlaku sepanjang masa dan memiliki fungsi untuk membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah di Indonesia bahkan di Luar Negeri.

NISN memiliki fungsi yang sangat penting untuk anak khususnya dalam bidang pendidikan. (*)