5 Cara Menghilangkan Keriput di Dahi Secara Alami, Jangan Lupa Sunscreen

By Presi, Jumat, 17 Februari 2023 | 18:01 WIB
Cara menghilangkan keriput di dahi bisa dengan menerapkan gaya hidup yang sehat. (dok. freepik.com)

NOVA.id - Keriput merupakan salah satu tanda penuaan yang bisa muncul di beberapa area wajah, salah satunya di dahi.

Tak sedikit orang yang ingin mengetahui cara menghilangkan keriput di dahi. Pasalnya, keriput di dahi kerap dianggap mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Perlu diketahui lebih dahulu bahwa penyebab keriput di dahi itu bermacam-macam.

Bukan hanya karena penuaan, keriput di dahi juga bisa muncul karena paparan sinar matahari, keturunan, hingga kebiasaan mengerutkan dahi.

Sebenarnya ada cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan keriput di dahi, misalnya dengan menerapkan gaya hidup yang baik.

Meskipun belum tentu bisa menghilangkan keriput sepenuhnya, setidaknya cara alami ini dapat mengurangi dan tidak memperburuk penampilannya.

Dilansir dari Heathline, berikut ini cara menghilangkan keriput di dahi secara alami dengan menerapkan gaya hidup yang sehat.

5 Cara Menghilangkan Keriput di Dahi

1. Selalu gunakan sunscreen

Paparan sinar ultraviolet matahari dalam jangka panjang berkontribusi terhadap penuaan dini dan kerutan. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk selalu menggunakan sunscreen.

Menurut suatu penelitian, penggunaan sunscreen SPF 15 atau lebih tinggi setiap hari dapat memperlambat penuaan kulit dan mengurangi risiko munculnya flek hitam dan kerutan.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata Secara Alami, Gunakan Pepaya