22 Tahun Bergerak di Bisnis Bumbu Tabur, Magfood Terus Berinovasi dan Mendukung UMKM

By Annisa Octaviana, Jumat, 10 Maret 2023 | 12:06 WIB
Rahasia Magfood selama 22 tahun berbisnis di bumbu tabur. (Dok. Magfood)

NOVA.id – Kesuksesan yang diraih Magfood Group di usia 22 tahun tentu tak semudah membalikkan telapak tangan.

Selama 22 tahun Magfood Group berdiri untuk untuk mengabdi pada negeri, bersama bersinergi membangun perusahaan sepenuh hati, dengan menanamkan dedikasi untuk mewujudkan visi dan misi.

Di momen HUT ke-22 tahun, Magfood Group mengusung tagline “Bangkit bersama, pulih lebih baik”, sekaligus bisa menjadi tahun kebangkitan dan kejayaan. Capaian-capaian prestasi pun terus diukir demi mencapai tujuan perusahaan untuk menciptakan kesejahteraan.

Untuk diketahui, Magfood Inovasi Pangan yang sudah berdiri sejak Februari 2001, bergerak di bidang food seasoning dan business & product development.

Yanty Melianty Isa, Founder & CEO PT Magfood Inovasi Pangan memaparkan, R&D Magfood mampu membuat formulasi dan mengembangkan rasa-rasa dan tren terbaru.

“R&D Magfood mampu bersaing dengan perusahaan multinasional untuk menyediakan food seasoning bahkan powder drink dan lain-lain untuk Produsen Makanan dan food services seperti produsen snack, bisnis booth jajanan, hotel, café, catering, dan restoran,” ujar Yanty.

Selain itu, bumbu tabur Magfood memiliki berbagai pilihan rasa yang bisa disesuaikan dengan produk seperti keripik, kerupuk, popcorn, kacang, snack ekstrudat, atau jajanan booth seperti kentang goreng, sosis goreng, cimol, dan sebagainya. Juga berbagai bumbu masak dan minuman powder untuk Jaringan restoran dan franchise.

Yanty menambahkan, untuk Magfood Bumbu Snack Aneka Rasa tersedia dalam pilihan rasa manis (sweet) dan asin (savory). Rasa manis seperti coklat, susu, green tea, vanilla, choco vanilla, moccachino, tiramisu, dan lain-lain.

Formulasi Magfood Bumbu Snack Aneka Rasa sendiri lebih mudah menempel pada produk ketika diaplikasikan dan tidak banyak terbuang sehingga lebih efisien untuk para produsen snack. Rasa dan aromanya yang seimbang sangat mudah dinikmati konsumen karena tidak menyengat.

Yanty menambahkan, isu penggunaan MSG masih menjadi momok tersendiri di sebagian masyarakat. Sehingga permintaan produk-produk tanpa kandungan MSG cukup besar di pasaran. Magfood mendukung snack non MSG dengan menyediakan bumbu tabur tanpa kandungan MSG yang rasanya tidak kalah dibanding bumbu tabur regular.

Variasi rasa Magfood Bumbu Snack Non MSG juga sangat beragam seperti keju, BBQ, sambal balado, jagung manis, jagung bakar, ayam bawang, rumput laut, sapi panggang, garlic, aneka rasa manis, dan berbagai varian lainnya.

Baca Juga: Bumbu Diulek atau Diblender, Ini Cara yang Lebih Sehat dan Nikmat

Magfood juga menyediakan berbagai bumbu masak dengan kualitas standar food services seperti jaringan restoran, catering, café, hotel, dan para franchisor makanan minuman. Ada juga saus powder yang dimasak dengan air untuk menghasilkan saus pasta yang selalu segar dan tanpa pengawet seperti saus BBQ, lada hitam, keju, asam manis, dan lain-lain.

Tak hanya itu, produk Magfood juga meliputi bumbu marinasi, tepung bumbu serbaguna dan crispy, premix bakso, premix nugget, hingga premix minuman dan es krim. Berbagai produk Magfood dirancang untuk kemudahan food services menyediakan produk makanan dan minuman berkualitas yang aman dan Halal.

“Melalui divisi research & development (R&D) yang mampu memformulasikan dan mengembangkan resep-resep dengan rasa dan tren terbaru serta berkualitas tinggi, Magfood mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional,” tegasnya.

Yanty menegaskan, Magfood food seasoning bisa diformulasi khusus untuk mendapatkan produk dengan rasa dan harga yang disesuaikan produk usaha.

Sehingga makanan dan minuman yang dipasarkan punya “keunikan rasa” tersendiri yang berbeda dengan kompetitor, memiliki daya saing (competitive advantage) dan bisa disesuaikan dengan strategi positioning yang ditetapkan.

Magfood juga mendukung inovasi dan pengembangan teknologi usaha masyarakat dengan menyediakan layanan paket usaha yang meliputi workshop hingga konsultasi business plan. Untuk para pengusaha yang membutuhkan konsultasi pengembangan produk yang tepat untuk usahanya dapat melakukan konsultasi atau coaching dengan tim Magfood.

Ada tiga seri webinar Magfood yang saling berkaitan yaitu Webinar Business Plan, Webinar Perancangan Produk Makanan, dan Webinar Manajemen Produksi Usaha Makanan.

Seri webinar yang diadakan Magfood bertujuan mendorong UMKM agar terus berkembang dan bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan di dunia bisnis food and beverages yang memiliki persaingan sangat ketat. (*)