MILO Mug Energi Nusantara, Promosikan Olahraga Asli Indonesia Hasil Anak Bangsa

By Annisa Octaviana, Kamis, 23 Maret 2023 | 12:05 WIB
MILO Mug Energi Nusantara. (Dok. MILO)

NOVA.id – Olahraga Asli Indonesia seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang, bertengger cantik di MILO Mug Energi Nusantara.

Desain tersebut digambar oleh anak bangsa yang terpilih dalam Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara yang diinisiasi oleh Nestlé MILO dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.

Dari kurang lebih 250 orang yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, Nestlé MILO dan Kemenparekraf RI memilih 4 orang yang berhasil meraih pemenang utama dan desainnya dipajang di Mug Energi Nusantara.

Dia adalah Dwi Nur Rohman asal Bantul yang menjadi pemenang utama 1 Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara dengan desain lompat batu dengan hadiah trofi, uang tunai senilai Rp10 juta, beserta gadget.

Sementara itu, Bintang Alief Gantyna asal Bandung, menjadi pemenang utama 2 Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara dengan desain pencak silat mendapat hadiah berupa trofi dan uang tunai senilai Rp7 juta.

Valentinus Tiar Ade Brata asal Klaten menjadi pemenang utama 3 Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara dengan desain egrang mendapat hadiah berupa trofi dan uang tunai senilai Rp5 juta.

Serta Dede Kartiwan asal Bogor pemenang utama 4 Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara dengan desain sepak takraw mendapat hadiah berupa trofi dan uang tunai senilai Rp3 juta.

“Kemenparekraf RI mengapresiasi Nestlé MILO yang telah menyelenggarakan Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara sebagai upaya untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia. Sejalan dengan program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, serta berkolaborasi dengan PT Nestlé Indonesia untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, saat pengumuman pemenang di Jakarta belum lama ini.

“Semoga melalui kompetisi ini semakin memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi, mengajak masyarakat dan wisatawan mengenal olahraga asli Indonesia, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga. Selamat kepada para pemenang Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara!” sambungnya.

Baca Juga: Permudah Para Pelaku Usaha, UOB Indonesia Gandeng Visa dan Volopay Luncurkan Kartu Kredit Korporat

 

Para Pemenag Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara (Dok. MILO)