NOVA.id – Olahraga Asli Indonesia seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang, bertengger cantik di MILO Mug Energi Nusantara.
Desain tersebut digambar oleh anak bangsa yang terpilih dalam Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara yang diinisiasi oleh Nestlé MILO dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.
Dari kurang lebih 250 orang yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, Nestlé MILO dan Kemenparekraf RI memilih 4 orang yang berhasil meraih pemenang utama dan desainnya dipajang di Mug Energi Nusantara.
Dia adalah Dwi Nur Rohman asal Bantul yang menjadi pemenang utama 1 Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara dengan desain lompat batu dengan hadiah trofi, uang tunai senilai Rp10 juta, beserta gadget.
Sementara itu, Bintang Alief Gantyna asal Bandung, menjadi pemenang utama 2 Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara dengan desain pencak silat mendapat hadiah berupa trofi dan uang tunai senilai Rp7 juta.
Valentinus Tiar Ade Brata asal Klaten menjadi pemenang utama 3 Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara dengan desain egrang mendapat hadiah berupa trofi dan uang tunai senilai Rp5 juta.
Serta Dede Kartiwan asal Bogor pemenang utama 4 Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara dengan desain sepak takraw mendapat hadiah berupa trofi dan uang tunai senilai Rp3 juta.
“Kemenparekraf RI mengapresiasi Nestlé MILO yang telah menyelenggarakan Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara sebagai upaya untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia. Sejalan dengan program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, serta berkolaborasi dengan PT Nestlé Indonesia untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, saat pengumuman pemenang di Jakarta belum lama ini.
“Semoga melalui kompetisi ini semakin memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi, mengajak masyarakat dan wisatawan mengenal olahraga asli Indonesia, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga. Selamat kepada para pemenang Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara!” sambungnya.
Baca Juga: Permudah Para Pelaku Usaha, UOB Indonesia Gandeng Visa dan Volopay Luncurkan Kartu Kredit Korporat
Di kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, mengatakan sejak tahun 2022 lalu, Nestlé MILO sudah memulai kampanye Energi Nusantara sebagai inisiatif untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia melalui kolaborasi dengan Kemenparekraf RI di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.
“Kami berharap melalui kompetisi ini, masyarakat dapat lebih mencintai olahraga asli Indonesia, mendorong kreativitas masyarakat, maupun memotivasi talenta-talenta baru di bidang ekonomi kreatif,” jelas Samer.
Lebih lanjut, Nestlé MILO terus konsisten menghadirkan beragam kegiatan olahraga di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, mulai dari MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, Tantangan Juara MILO, MILO National Championship serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar.
MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim. (*)