Fenucaps Breastfeeding Berikan Layanan Konsultasi 24 Jam untuk Ibu Menyusui

By Annisa Octaviana, Kamis, 25 Mei 2023 | 22:05 WIB
Layanan konsultasi gratis 24 jam dari Fenucaps. (Dok. iStock)

NOVA.id – Proses menyusui tidak selalu menyenangkan. Sebab kondisi ibu melahirkan tidak semuanya sama dan siap untuk langsung memberikan Air Susu Ibu (ASI) untuk buah hatinya.

Ada kalanya, produksi ASI tersendat dan menyebabkan ASI sulit untuk keluar. Alhasil, kondisi ini membuat sang ibu sedih.

Padahal, setiap ibu pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil, termasuk memberikan ASI eksklusif selama 2 bulan agar pertumbuhan dan perkembangan bayi dapat tercapai secara optimal.

Untuk memberikan dukungan dan solusi bagi para ibu, Fenucaps Breastfeeding memberikan layanan konsultasi gratis 24 jam secara online dan menjadi yang pertama dengan layanan persiapan persalinan (khusus bumil) hingga ke MPASI.

Fenucaps memberikan education support mulai dari bumil hingga ke mpasi secara gratis.

Untuk layanan tersebut, Fenucaps bekerja sama dengan yayasan HELPLINE Laktasi Indonesia yang merupakan jembatan pertolongan pertama busui di mana pu, kapanpun, dan siapapun.

Helpline memberikan support dengan 5 dokter Laktasi yang siap memberi layanan tanya jawab, konsultasi via WhatsApp dan juga Zoom secara gratis setiap harinya.

Fenucaps memahami bahwa setiap ibu ingin memberikan ASI sebab ASI merupakan gizi terbaik untuk anak. Namun, tantangan setiap ibu berbeda-beda.

“Kami yakin bahwa dengan dukungan yang tepat, baik secara medis atau teori, ibu juga perlu diberikan tempat atau wadah untuk bisa saling belajar dan juga sharing seputar ASI bahkan tentang parenting,” jelas Hanna, Konsuler Menyusui Fenucaps Indonesia.

Dengan adanya layanan telekonsultasi maka ibu menyusui dapat konsultasi seputar kendala menyusui, mendapatkan informasi, dan dukungan dari dokter langsung tanpa harus keluar dari rumah sekalipun.

“Masalah seputar dukungan keluarga dan sosial juga masih sering kami temukan di telekonsultasi, seperti pompa asi di kantor, metode, dan cara bahkan masih belum ada kebijakan di beberapa kantor untuk memberikan jam dan ruang laktasi untuk mendukung keberlangsungan asi di indonesia,” kata Hanna.

Baca Juga: Bahan Alami Ini Jadi ASI Booster Terbaik Untuk Ibu, Apa Saja?