Alami KDRT Selama Dinikahi Sandy Tumiwa, Tessa Kaunang Rasakan Trauma Bertahun-tahun

By Nadia Fairuz Ikbar, Jumat, 26 Mei 2023 | 11:15 WIB
Tessa Kaunang (dok. instagram/tessakaunang_tuiit)

NOVA.id - Cerai dari Sandy Tumiwa sembilan tahun silam, Tessa Kaunang mendadak sebut dirinya adalah korban Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).

Tessa Kaunang bahkan menyebutkan jika Sandy Tumiwa sudah melakukan KDRT tersebut bahkan saat usia pernikahan mereka masih dua tahun.

"KDRTnya ya macem-macem waktu itu, ya ada yang namanya dipukulin, dipecahin barang-barang, dilemparin barang-barang segala macem," kata Tessa Kaunang ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/05).

Lantaran KDRT yang dialaminya itu, Tessa Kaunang mengaku alami trauma hebat apalagi hal tersebut terus terjadi selama bertahun-tahun.

"Pasti lah saya trauma, pasti ada dan sampai sekarang masih ada," ucapnya.

Akan tetapi, diakui aktris tersebut, anak-anaknya lah yang paling mendapatkan trauma hebat lantaran tahu orang tuanya kerap bercekcok dan KDRT.

"Justru mungkin kepada anak-anak saya yang lebih terasa mungkin anak pertama ya. Karena waktu itu justru saya enggak tahu kejadiannya, yang tahu itu malah manajer saya," jelasnya.

"Jadi manajer saya dilaporin sama pembantu saya waktu itu ART saya bilang, anak saya itu sampai kabur ke bawah saking ketakutannya denger kita teriak-teriak didalam kamar," sambung Tessa Kaunang yang mengakui kejadian KDRT terjadi di dalam kamar.

"Sampai anak saya nangis kabur ke kamarnya pembantu," tambahnya lagi.

Tessa merasa tindakan KDRT yang ia terima bisa memberikan trauma yang besar untuk kedua anaknya, diduga dirasakan sampai sekarang.

"Mungkin kalau saya bisa mengendalikan diri saya sendiri, memanage emosi saya, bisa memperbaiki lah yang kemarin meskipun itu trauma," ungkapnya.

Baca Juga: Ferry Irawan Divonis 1 Tahun Penjara, Venna Melinda: Aku Mendapat Keadilan