Ungkap Rahasia Ayam Krispi dan Juicy ala Mcd, McDonald's Adakan Open Kitchen

By Nadia Fairuz Ikbar, Rabu, 31 Mei 2023 | 19:10 WIB
McDonald's Indonesia adakan Open Kitchen ()

NOVA.id - Sebagai restoran cepat saji yang banyak diminati oleh orang Indonesia, McDonald's terus mengembangkan inovasi untuk kepuasan pelanggannya.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (31/05), saat McDonald's Indonesia mengadakan kegiatan Open Kitchen untuk membagikan rahasia di balik proses pembuatan ayam gorengnya yang renyah dan gurih.

McDonald’s Indonesia mempunyai sejumlah ahli yang bertanggung jawab penuh terhadap keseluruhan proses pembuatan ayam goreng, yang disebut Spesialis Ayam McD, demi terus memenuhi kepuasan para pelanggannya.

Para Spesialis Ayam McD yang sebelumnya sudah melalui pelatihan dan pembekalan keterampilan khusus ini harus menjaga konsistensi kualitas Ayam Goreng McD dan memastikan ayam goreng yang dibuat sudah memenuhi kriteria Gold Standard yang selama ini terus diimplementasikan McDonald’s Indonesia.

Salah satunya dengan selalu menghadirkan daging ayam yang segar setiap harinya langsung dari pemasok.

Menurut McDonald's, daging ayam tersebut selalu dimasak dengan teknik yang spesifik dan presisi, apa pun jenis potongannya akan menghasilkan ayam goreng yang renyah dan gurih di setiap gigitan.

Komitmen dan usaha ini sejalan dengan visi McDonald’s untuk menjadi restoran cepat saji dengan pelayanan terbaik yang selalu menjamin mutu produk-produknya, memberikan pelayanan yang memuaskan, serta menawarkan kebersihan dan keamanan produk pangan serta nilai-nilai tambah lainnya.

Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, mengatakan, “Ayam goreng yang kami sajikan kepada konsumen telah melalui proses presisi yang diolah dan dimasak oleh para ahli yang disebut Spesialis Ayam McD."

"Mereka yang ingin menjadi Spesialis Ayam McD wajib mengikuti pelatihan khusus dan menguasai seluruh proses produksi ayam goreng di dapur McDonald’s Indonesia."

"Hanya lulusan dengan verifikasi 100% yang berhak menyandang gelar ini. Mereka dapat dengan mudah dikenali dengan topi dan celemek merahnya," imbuh Caroline.

Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia (NOVA)

Tidak hanya untuk menjaga kualitas bahan yang digunakan, Spesialis Ayam McD juga harus memastikan proses pembuatan selalu mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh McDonald’s Indonesia.