Biskuat Ajak Orang Tua untuk Selalu Mengapresiasi Kebaikan Anak

By Annisa Octaviana, Rabu, 12 Juli 2023 | 21:30 WIB
Biskuat #KekuatanUntukKebaikan. (Dok. Biskuat)

NOVA.id – Prestasi yang diukir oleh anak merupakan kebanggaan orang tua.

Ada baiknya, para orang tua selalu memberikan apresasi terhadap setiap kebaikan yang dilakukan oleh anak.

Tak hanya prestasi di bidang akademik atau bakat saja, sekecil apa pun hal baik yang dilakukan anak sangatlah penting untuk diapresiasi, sehingga anak termotivasi untuk terus melakukan kebaikan di kemudian hari.

Dalam hal tersebut, Biskuat hadir dengan semangat #KekuatanUntukKebaikan karena Biskuat percaya bahwa kekuatan menjadi lebih berharga, bila digunakan untuk kebaikan.

Dian Ramadianti, Head of Biscuit Mondelez Indonesia menjelaskan, semangat #KekuatanUntukKebaikan ini merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh Biskuat sebagai kelanjutan dari gerakan #GenerasiTiger.

“Melalui semangat #KekuatanUntukKebaikan, Biskuat ingin mengajak para orang tua untuk mengapresiasi berbagai hal baik yang dilakukan anaknya, sekaligus menginspirasi keluarga di Indonesia untuk percaya bahwa kekuatan dari dalam diri anak dapat diarahkan dan akan menjadi lebih berharga jika dilakukan untuk berbagai hal baik,” papar Dian.

Apresiasi atas berbagai hal baik yang dilakukan anak sangatlah penting untuk dilakukan.

Terlebih, keberhasilan anak-anak di masa depan tidak hanya bergantung pada pencapaian anak dalam bidang prestasi akademik.

Dengan terbiasa mendapat apresiasi dari orang tua atas kebaikan yang dilakukan, anak akan tumbuh menjadi lebih percaya diri dan empati dengan lingkungan sekitarnya, dengan harapan anak akan termotivasi untuk gemar berbuat kebaikan kedepannya.

Baca Juga: Jitu! Tips Bujuk Anak Sekolah Hari Pertama di Tahun Ajaran Baru Menurut Forum Kemendikbud

Public figure sekaligus Mom Influencer Ayudia pun setuju bahwa apresiasi untuk anak merupakan hal yang penting dalam tahapan perkembangan mereka.