Kampung Kuliner Nusantara, Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Akhir Pekan

By Maria Ermilinda Hayon, Jumat, 28 Juli 2023 | 17:35 WIB
Kampung Kuliner Nusantara 26 Juli -26 Agustus 2023 (Kampung Kuliner Nusantara)

NOVA.ID - Menuju akhir pekan, Sahabat NOVA punya rencana ke mana bareng keluarga?

Biasanya untuk menghabiskan liburan akhir pekan ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan.

Misalnya, wisata kuliner bersama keluarga tercinta.

Nah, jika Sahabat NOVA berencana berwisata kuliner, maka acara Kampung Kuliner Nusantara (KKN) bisa jadi salah satu rekomendasinya

Kampung Kuliner Nusantara kembali diselenggarakan Cibubur Junction untuk yang kedua kalinya yang dimulai pada hari ini Rabu tanggal 26 Juli hingga 6 Agustus 2023.

KKN dapat ditemukan di atrium Cibubur Junction lantai ground dengan menghadirkan lebih dari 30 tenant UMKM dengan lebih dari 40 jenis makanan dan minuman disiapkan untuk memanjakan lidah pengunjung.

Pada KKN kali ini dihadirkan booth special “Aneka Sambal Nusantara” yang menyediakan 35 jenis sambal Nusantara yang berasal dari 25 Provinsi di Indonesia yang memiliki ciri dan kekhasan pada setiap citarasa di setiap sambal yang disajikan.

Berbagai menu sambal Nusantara yang dapat dinikmati antara lain, Sambal Andaliman dari Medan, Sambal Ikan Kayu dari Aceh, Sambal Salai Selais Lengkong dari Riau, Sambal Roa & Sambal Kaluku dari Sulawesi Selatan.

Ada juga Sambal Matah dari Bali, Sambalado & Sambal Ijo dari Padang, Sambal Lu’at dari NTT, Sambal Taylala dari NTB, Sambal Gami dari Kalimantan Timur, Sambal Penja dari Sulawesi Barat, Sambal Tempoyak dari Palembang dan masih banyak lagi.

Aji Widiarto, Mall Director Cibubur Junction mengatakan bahwa sambal merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu menu tambahan wajib untuk menyantap makanan utama.

"Dengan kegiatan ini masyarakat bisa mengetahui dan menikmati ragam sambal yang berasal dari 25 provinsi di Indonesia yang pada setiap sambal nya menggunakan bahan dan rempah dari daerah masing-masing," jelas Aji.

Baca Juga: Inspirasi Wisata Kuliner Akhir Pekan di Jakarta dan Bogor, Simak di Sini