Alvas Community & Yayasan Alvassalam Khair Gelar Lebaran Anak Yatim

By Maria Ermilinda Hayon, Minggu, 30 Juli 2023 | 14:25 WIB
Alvas Community & Yayasan Alvassalam Khair Gelar Lebaran Anak Yatim (Alvas)

 

NOVA.ID - Menyantuni dan memuliakan anak yatim merupakan bentuk ibadah sosial dalam rangka amar makruf dan nahi mungkar.

 Sejalan dengan hal tersebut, Alvas Community bersama Yayasan Alvassalam Khair menggelar acara Lebaran Anak Yatim.

Kegiatan ini bertepatan dengan hari Assyura, 10 Muharram 1445H tepat di 28 Juli 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lobby floor Harmony 6-7 Hotel Harper Mt Haryono Cawang by ASTON, Jakarta.

Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini mengundang puluhan Anak Yatim dan member Alvas Community.

Tujuannya untuk silaturahmi dengan menghadirkan aktor senior sekaligus pendakwah Adipura untuk menyampaikan tausiyah berkaitan dengan Tahun Baru Islam 1445 H & Lebaran Anak Yatim.

Dalam tausiyahnya, Adipura memaparkan tentang sejarah dan makna hari Assyura serta kemuliaan memelihara dan menyantuni anak yatim.

"Sebagaimana tertuang dalam surat Al Baqarah ayat 220, Allah SWT berfirman yang artinya, “Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah memperbaiki keadaan mereka adalah baik," ujar Adipura mengutip ayat Al-quran.

Adipura menjelaskan, makna surat tersebut adalah bahwa kita selalu umat muslim sangat dianjurkan untuk memelihara dan memuliakan anak yatim.

"Acara yang dilakukan hari ini oleh Alvas Community dan Yayasan Alvassalam Khair adalah contoh nyata dari apa yang dianjurkan dalam Firman Allah SWT, yaitu dengan mengajak Anak Yatim untuk berbahagia di hotel berbintang," pungkas Adipura.

Yunni Terryo, founder Alvas Community dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini rutin diselenggarakan setahun sekali.

Baca Juga: Komunitas Arisan Alvas Community, Gelar Silaturahmi Hingga Dukung UMKM

“Alvas Community memiliki 2 agenda sosial (CSR) rutin tahunan," ungkap Yunni.

"Pertama buka puasa bersama kaum dhuafa dan anak yatim pada bulan Ramadhan, dan yang kedua adalah menggelar acara Lebaran Anak Yatim, pada 10 Muharram, seperti hari ini," lanjut Yuni.

Yunni menambahkan, acara yang dihadiri ratusan member Alvas Community dari berbagai daerah ini juga menggandeng Yayasan Alvassalam Khair untuk berbagi kebahagiaan dengan Anak Yatim.

Dalam acara ini, Alvas Community juga memberikan kesempatan kepada UMKM untuk turut mempromosikan produknya kepada para member di setiap kegiatannya.(*)