Edukasi Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut, Formula Bersama ICD dan PDGI Gelar Baksos dan Penyuluhan pada 15.000 Siswa SD di Kuningan

By Rahma, Rabu, 25 Oktober 2023 | 14:25 WIB
Formula donasi 15.000 sikat gigi di Kuningan (Formula)

NOVA.ID - Kesehatan gigi dan mulut sering kali kita abaikan.

Padahal pentingnya kesehatan gigi dan mulut sama halnya dengan bagian tubuh lainnya.

Kesehatan gigi dan mulut sebaiknya mulai kita perhatikan sejak masih anak-anak lho, Sahabat NOVA.

Menurut survei SKRT-SKN, penyakit gigi dan mulut menduduki urutan pertama untuk 10 penyakit yang dikeluhkan masyarakat Indonensia dengan prevalensi 61%.

Kelompok usia sekolah merupakan usia yang paling rentan terkena masalah kesehatan gigi dan mulut.

Bermula dari fakta di atas, Formula bersama International College of Dentists (ICD), dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) serta Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar aksi sosial edukasi dan pengobatan gigi dan mulut gratis di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada tanggal 12-14 Oktober 2023.

Baksos pengobatan gratis (Formula)

Bakti sosial ini sebagai bukti bentuk kepedulian terhadap kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia.

Sekitar 10.000 pelajar yang berasal lebih dari 39 sekolah dasar sekabupaten Kuningan, Jawa Barat mengikuti acara tersebut.

Bakti Sosial Pelayanan dan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut yang diadakan oleh International College of Dentists (ICD) Section XV Region 38 Indonesia, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Kuningan.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) Harianus Zebua melalui keterangan pers menyampaikan bahwa acara ini merupakan komitmen Formula bersama ICD untuk turut menjaga kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia.

“Melanjutkan komitmen Formula, produk oral care asli Indonesia, untuk mengurangi masalah gigi dan mulut di Indonesia, kami bersama ICD dan PDGI dan Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar bakti sosial di Kabupaten Kuningan."