Belajar dari Amanda Manopo Ditagih Pinjol Akibat Dijadikan Kontak Darurat, Begini Cara Menghentikan Teror Debt Collector!

By Maulana Wildan Ibrahim, Rabu, 8 November 2023 | 14:05 WIB
Begini cara hentikan teror Pinjol jika dijadikan nomor kontak darurat. (Kolase Foto Instagram/ @amandamanopo & Freepik) ()

NOVA.ID - Amanda Manopo baru-baru ini bercerita pernah ditelepon penagih pinjaman online (pinjol).

Menurut penuturannya, pihak pinjol tersebut menelepon bukan karena ingin menagih utang Amanda Manopo, melainkan menanyakan kenalannnya.

Diketahui hal itu dikarenakan Amanda dijadikan sebagai nomor kontak darurat oleh temannya saat akan pinjam uang melalui pinjol.

"Saat ini kan memang banyak orang yang terlilit sama pinjol, itu yang sering saya dengar dan sering saya alami," kata Amanda, dikutip dari Tribun Lampung.

Terungkap bahwa nomor kontak Amanda dijadikan sebagai nomor darurat oleh temannya saat akan meminjam uang secara online.

"Ada teman saya menggunakan aplikasi pinjol tersebut, tapi dia memang nggak bayar dan akhirnya dia kasih kayak nomor darurat ke perusahaan tersebut," ungkap Amanda.

Padahal, Amanda Manopo mengaku tak tahu menahu soal masalah utang pinjol temannya tersebut.

Sudah banyak kasus seperti Amanda Manopo yang ditagih pinjol karena nomornya dijadikan kontak darurat.

Tentu hal ini membuat kita tidak nyaman karena berasa diteror oleh pinjol.

Sahabat NOVA tak perlu panik, jika nomor dijadikan kontak darurat pinjol oleh teman dan diteror, lakukan beberapa langkah ini untuk mengatasinya.

Melansir dari berbagai sumber, berikut cara mengatasi nomor dijadikan kontak darurat dan diteror penagih pinjol.

1. Blokir Nomor Debt Collector