Denda Telat Bayar Tagihan Livin Paylater Ternyata Segini, Ada Biaya Lain Juga, Lo!

By Maria Ermilinda Hayon, Kamis, 30 November 2023 | 11:35 WIB
Cara pinjam uang lewat Paylater Bank Mandiri cukup mudah dan bisa untuk transaksi mulai dari Rp10.000 sampai dengan maksimum Rp20 juta. (Livin' Mandiri)

NOVA.id – Sahabat NOVA, saat ini layanan paylater kian menjamur.

Tak hanya aplikasi baru, bank-bank besar di Indonesia pun juga mengeluarkan layanan paylater miliknya.

Salah satunya Bank Mandiri yang mengeluarlan Livin Paylater.

Paylater Livin' Mandiri aray Livin Paylater adalah fasilitas pinjaman yang diberikan oleh Bank Mandiri untuk pembayaran transaksi QR di seluruh merchant.

Fasilitas paylater ini dapat digunakan untuk beragam transaksi mulai dari Rp10.000 sampai dengan maksimum limit Rp20 juta.

Cicilan paylater lewat Bank Mandiri bisa dicicil 1, 3, hingga 12 bulan.

Bagaimana sistem pembayarannya?

Dikutip dari laman resminya, Livin Paylater menggunakan konsep multiple billing sehingga tanggal jatuh tempo pembayaran untuk setiap transaksi adalah 1 bulan sejak tanggal transaksi.

Misalnya, Sahabat NOVA melakukan transaksi di tanggal 12 Juli 2023 dengan tenor 3 bulan, maka tangal jatuh temponya adalah 12 Agustus, 12 September dan 12 Oktober 2023.

Sementara, khusus transaksi di tanggal 30 atau 31, tanggal jatuh tempo akan maju mengikuti tanggal terakhir di bulan tersebut.

Ingat, jangan sampai terlamat dan lewat dari tanggal jatuh tempo, pasalnya ada denda Livin Paylater yang akan dikenakan.

Baca Juga: Telat Bayar Cicilan Paylater BCA? Ternyata Segini Denda Keterlambatan Paylater BCA