Merries Good Skin dan Ikatan Bidan Indonesia Gelar Good Skin Day  

By Maria Ermilinda Hayon, Sabtu, 16 Desember 2023 | 11:05 WIB
Merries Good Skin bersama IBI (Ikatan Bidan Indonesia) mengedukasi 200 Bidan di Jabodetabek terkait pentingnya kesehatan kulit bayi. (Merries)

NOVA.id - Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk  menjaga kesehatan kulit bayi yang dapat orang tua lakukan.

Selain menjaga kebersihan kulit, yaitu dengan  memilih popok bayi yang tepat.

Popok bayi yang tepat tentunya dapat menghindarkan buah hati dari  ruam, iritasi dan alergi yang sering kali muncul karena penggunaan popok bayi.

Untuk itu, Merries melalui salah satu lini produknya nya Merries Good Skin bersama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) berkolaborasi untuk mengedukasi 200 Bidan di Jabodetabek terkait  kesehatan kulit bayi.

Peluncuran rangkaian kegiatan yang bertema Good Skin Day! ini digelar pada 14 Desember 2023 di Hotel Trembesi, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Susilowati, Vice President  Marketing Kao Indonesia, Dr. Ade Jubaedah, S.Si.T,MM, M.KM, Ketua Umum IBI Pusat, dan Dr.  dr. Tubagus Rachmat Sentika Hasan, Sp.A, MARS, narasumber serta 200 Bidan di wilayah  Jabodetabek selaku peserta edukasi.

Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia mengatakan “Merries Good Skin secara berkelanjutan telah mengedukasi para Ibu dan Bidan di Indonesia khususnya di Jabodetabek sejak tahun  2016.

Merries Good Skin memahami bahwa Bidan memiliki peran penting dan menjadi garda terdepan  bagi Ibu hamil, baik dari masa kehamilan hingga melahirkan serta dapat menjadi perpanjangan tangan  dalam mengedukasi para Ibu hamil terkait dengan pentingnya kesehatan kulit bayi yang sangat  berpengaruh dalam tumbuh kembang.

Kegiatan ini tentunya menjadi wujud nyata komitmen Merries Good Skin untuk hadirkan senyuman di setiap momen tumbuh kembang bayi Indonesia.”

Pada tahun 2023 ini, edukasi dilakukan dengan berkolaborasi bersama IBI.

Harapannya kolaborasi ini menjadi upaya Merries Good Skin dalam meningkatkan kolaborasi bersama dengan Bidan di wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: Cegah Infeksi Tali Pusat, Ini Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir yang Tepat