Cara Pinjam Uang di Danacita untuk Bayar Kuliah dan Pendidikan Anak

By Maria Ermilinda Hayon, Jumat, 26 Januari 2024 | 17:35 WIB
Ilustrasi cara pinjam uang di Danacita untuk bayar kuliah atau pendidikan anak. (torwai)

NOVA.id – Bagaimana cara pinjam uang di Danacita untuk bayar kuliah dan pendidikan anak?

Pertanyaan ini mungkin muncul di benak Sahabat NOVA usai kabar mengenai Institut Teknologi Bandung atau ITB tawarkan skema bayar uang kuliah pakai pinjol mencuat.

Hal ini pertama kali diunggah oleh akun @ITBfess dan menyebar luas di aplikasi X dan media sosial lainnya.

Pada unggahan akun @ITBfess, diketahui bahwa skema bayar uang kuliah pakai pinjol ini adalah kerja sama antara ITB dan DanaCita sebagai pihak ketiga.

Danacita juga memberikan informasi sebagai mitra resmi dari ITB di laman resminya.

Apa itu Danacita?

Dilansir dari laman resminya, Danacita merupakan platform peer to peer lending dengan solusi pendanaan bagi pelajar, mahasiswa, maupun tenaga profesional untuk menempuh studi di lembaga pendidikan tinggi dan program kejuruan.

Danacita, platform besutan PT Inclusive Finance Group ini pun resmi menjadi fintech P2P di sektor pendidikan yang berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika melihat laman resmi Danacita, sebenarnya sudah banyak perguruan tinggi baik universitas maupun institut yang bekerjasama mengadakan pendanaan bagi mahasiswa untuk bayar uang kuliah dengan sistem pinjaman, tidak hanya ITB, ada Universitas Tarumanegara, Institut Teknologi PLN, Universitas Presiden, dan banyak lagi.

Bahkan Danacita juga memberikan pendanaan untuk pengajuan pinjaman pembiayaan di tempat kursus seperti English First (EF).

Memang bagaimana cara pinjam uang di Danacita untuk bayar kuliah atau pendidikan anak lainnya?

Baca Juga: ITB Tawarkan Skema Bayar Uang Kuliah Pakai Pinjol dari DanaCita, Ini Hitungan Bunganya