5 Rekomendasi Tema Hiasan TPS untuk Pemilu 2024, Sederhana Tapi Bikin Semangat Nyoblos!

By Maulana Wildan Ibrahim, Minggu, 11 Februari 2024 | 20:05 WIB
Hiasan TPS Pemilu 2024 (Dok. Suryamalang.com)

NOVA.ID - Pemilu 2024 sudah didepan mata.

Tepatnya pada 14 Februari 2024, semua masyarakat Indonesia yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan menggunakan hak suaranya.

Dalam Pemilu 2024 ini, masyarakat akan memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Tempat pemungutan suara (TPS) yang menjadi tempat pemilih untuk memberikan suara dan mencoblos surat suara mereka dalam pemilu nanti, akan menjadi pusat yang disoroti masyarakat.

Salah satu pekerjaan rumah bagi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) selain melakukan sosialisasi pemilu adalah menarik minat warga dalam penyaluran suara.

Tentu sebagian KPPS di setiap TPS nya ingin menghadirkan kesan yang baik dan terlupakan pada hajatan 5 tahun sekali itu.

KPPS bisa membuat TPS menarik dengan beragam hiasan ataupun dekorasi meriah untuk mendorong semangat pemilih dalam mencoblos.

Tak perlu bingung, berikut ada 5 rekomendasi tema hiasan TPS yang bisa KPPS gunakan di Pemilu 2024 nanti.

1. Tema Pernikahan

Rekomendasi tema hiasan TPS yang pertama adalah tema pernikahan.

Tema ini bisa bermakna simbolis kesatuan dan persatuan dalam sebuah hubungan yang diharapkan juga terwujud dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Agar Tidak Bingung di TPS, Ini 14 Langkah Memilih di Pemilu 2024 Nanti