Bangun Bisnis Kecantikan Besar, Begini Cara Shandy Purnamasari Berdayakan Perempuan

By Maria Ermilinda Hayon, Jumat, 26 April 2024 | 16:05 WIB
Shandy Purnamasari berdayakan perempuan dengan cara memberikan lapangan pekerjaan dan berikan pelatihan. ()

NOVA.id - Peran perempuan sangat penting, apalagi perusahaan ini berangkat dari industri kecantikan dan kesehatan kulit, yang sangat erat kaitannya dengan dunia perempuan.

Hal ini ditegaskan dengan komitmen kuat terhadap keberagaman di lingkungan tempat kerja, dengan mendukung penyerapan tenaga kerja perempuan.

Memahami hal itu, dalam perayaan Hari Kartini 2024, J99 Corp. dengan bangga menunjukkan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan .

Salah satu unit usaha J99 Corp. yang didominasi peran perempuan adalah Juragan 99 Garment.

Didirikan pada tahun 2020, unit bisnis yang berfokus pada industri garmen semi-butik, yang memproduksi brand Fabrica Project ini menjadi perusahaan yang didominasi tenaga kerja perempuan.

Seluruh karyawan Juragan 99 Garment, merupakan warga lokal yang berada di sekitar lokasi pabrik, tepatnya di kawasan Pakisaji, Malang.

Kebanyakan adalah para perempuan penjahit berpengalaman, namun tak jarang ada pula yang baru mulai belajar menggeluti dunia garmen melalui pelatihan di perusahaan.

Hal ini selaras dengan prinsip Women with Value yang menjadi salah satu spirit yang digaungkan oleh sang founder, Shandy Purnamasari.

"Semangat RA Kartini benar-benar menjadi inspirasi saya untuk terus konsisten mendukung pemberdayaan perempuan, kami selalu mendorong perempuan Indonesia untuk terus memiliki skill baru, semangat belajar dan mandiri secara finansial," ungkap Shandy Purnamasari.

“Kami menyadari betul kalau perempuan tak hanya memiliki peran penting dalam rumah tangga sebagai istri dan ibu, tapi juga tetap bisa menjadi profesional dengan dedikasi dan kemampuan yang mereka miliki.

Hal ini terbukti dengan beragam kisah karyawan perempuan kami di seluruh unit bisnis, termasuk Juragan 99 Garmen.

Baca Juga: Edukasi Perempuan Pelaku UMKM Dapatkan Pendanaan Usaha, NOVA dan Parapuan Gelar Talkshow Keuangan Didukung BTN