Penjualan Naik 15 Kali! Terungkap Rahasia Womenpreneur Asal Bali Sukses Dirikan Ide Usaha Kuliner Korea

By Maria Ermilinda Hayon, Rabu, 1 Mei 2024 | 15:05 WIB
UMKM lokal asal Bali, Matjib Korean Food sukses tingkatkan penjualan dengan cara ini di tangan sang pemilik, Kristia Rachmawati. (Matjib Korean)

NOVA.id – Sebagai pelaku usaha rumahan, pastilah kita ingin usaha yang kita buka mendatangkan banyak pelanggan.

Bisa laris manis dan jadi kesukaan pelanggan karena kualitasnya adalah idaman banyak pelaku usaha. Tak terkecuali pelaku usaha kuliner.

Saat ini, ide usaha kuliner sudah beragam, paling tenar yakni ide usaha kuliner Korea yang banyak diminati sejalan dengan budaya hiburan Korea Selatan yang jadi favorit banyak orang Indonesia.

Salah satu yang memanfaatkan peluang ide usaha kuliner Korea ini adalah UMKM lokal asal Bali, Matjib Korean Food.

Pemilik UMKM Matjib Korean Food di Bali yakni perempuan hebat bernama Kristia Rachmawati.

Berbekal pengalaman sebagai guru bahasa Inggris, hal ini terus mendorongnya untuk dapat mengasah potensi yang ia miliki, salah satunya akan potensinya di industri kuliner, yang membuatnya terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengatur strategi bisnisnya.

Perempuan yang akrab dipanggil Kristia ini berhasil mengembangkan Matjib dari satu restoran menjadi tiga cabang yang berkembang pesat di berbagai wilayah di Bali, yakni  Jimbaran, Kuta, dan Denpasar.

Apa tips bisnis kulinernya?

Usut punya usut, Matjib Korean Food mengalami kemajuan dalam bisnis setelah Kristia memutuskan untuk menggunakan layanan iklan digital melalui GrabAds pada tahun 2021.

Keputusan ini menghasilkan peningkatan visibilitas merchant-nya dan penjualan usaha kulinernya secara signifikan sebesar 15 kali lipat.

Kisah sukses ini menunjukkan kekuatan transformatif periklanan digital dan perannya dalam membantu memajukan dunia bisnis, khususnya industri kuliner saat ini.

Baca Juga: 4 Ide Usaha Modal Kecil di Desa Tapi Untung Besar, Apa Saja?