Jakarta Internasional Marathon 2024 Diikuti 15.000 Peserta, Le Minerale Hidrasi Kembali Para Peserta

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Minggu, 23 Juni 2024 | 22:01 WIB
Le Minerale penuhi hidrasi para atlet marathon ()

NOVA.id -  Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 sukses digelar.

Sebanyak 15 ribu peserta baik lokal maupun mancanegara ikut serta pada perhelatan yang digelar di Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024).

Sejak dini hari peserta sudah siap dan antusias mengikuti lomba.

Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni Marathon (42,195K) yang dimulai pukul 04.00 WIB, Half Marathon (21,0975K) mulai pukul 05.15 WIB, dan 10K pada pukul 06.15 WIB.

Adapun semua kategori ini mulai start dari Monas.

Salah satu kesuksesan pelaksanaan Jakarta Internasional Marathon 2024 dinilai melalui pemenuhan standarisasi penyelenggaraan dan keselamatan peserta yang telah sesuai, termasuk standar hydration point.

Penyelenggara JAKIM 2024 menyampaikan pihaknya telah berupaya maksimal memenuhi standarisasi internasional.

Race Director JAKIM 2024, Satrio Guardian menyatakan, "Kami telah menyiapkan water station di 20 titik sesuai standar Internasional. Peserta tidak perlu khawatir karena kami telah berkolaborasi dengan Le Minerale, air mineral dengan mineral berkualitas dan berstandar Internasional juga."

Pemprov DKI Jakarta selaku penyelenggara berterima kasih kepada para peserta yang terlibat dan menyukseskan acara.

"Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik. Tentunya yang terutama bagi pelari adalah sterilisasi, dan ini atas partisipasi masyarakat lapisan seluruhnya ini telah berhasil," kata Heru di GBK, Jakarta.

Secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik, termasuk keamanan para peserta serta kebutuhan hidrasi dan kecukupan mineral peserta.

Baca Juga: Tak Sembarangan, Dokter Olahraga PBSI Gunakan Air Mineral Ini untuk Jaga Performa Atlet