Ini Sosok Douglas, Ayah Angkat yang Sangat Menyayangi Angeline

By nova.id, Senin, 15 Juni 2015 | 05:10 WIB
Ini Sosok Douglas Ayah Angkat yang Sangat Menyayangi Angeline (nova.id)

Tabloidnova.com - Angeline kecil sangat disayang oleh Douglas Scarborough, suami Margriet Christina Megawe sekaligus ayah angkat Angeline. Saat Douglas berada di Bali, ia selalu menemani Angeline bermain.

"Si Douglas ini orangnya baik dan senang dengan Angeline, dia selalu menemani. Saat di Bali, Douglas sudah pensiun. Selang beberapa minggu tinggal di Bali Douglas meninggal karena sakit," ujar sumber Tribun Bali, ketika menceritakan sosok ayah angkat Angeline, Minggu (14/6/2015).

Baca: Pengakuan Agus: Diberi Rp 2 Miliar Bila Bunuh Angeline

Douglas Scarborough, lahir di Galveston, Texas, Amerika Serikat, 26 Februari 1945. Dia bungsu dari lima bersaudara. Dia meninggal di Singapura, 17 September 2008, akibat komplikasi serangan jantung. Sosok ayah angkat Angeline ini juga suka berkeliling dunia.

Sebagian besar masa bekerjanya dihabiskan di Indonesia, di bidang sistem gempa bumi dan eksplorasi minyak.

Sumber Tribun mengatakan, dirinya mengenal Margriet sekitar tahun 2007, dikenalkan oleh orang dekat dari lingkungan keluarga Margriet.

"Waktu itu kebetulan mereka masih sering ada di Jakarta, karena pada saat itu suaminya masih hidup dan keduanya lebih sering di Jakarta. Saat Angeline diambil oleh Margriet, rumah yang di Sedap Malam masih dalam proses pembangunan. Dulu rumah yang di Sedap Malam masih lapang, tidak sekumuh sekarang, Margreit tidak terlalu telaten dalam mengurusi barang-barangnya," kenangnya.

Baca:Cerita Mengharukan dari Tetangga tentang Bocah Angelina)

Saat rumah yang terletak di jalan sedap malam rampung, dalam waktu bersamaan, Christina, anak pasangan Margriet dan Douglas yang warga negara Amerika, sekaligus kakak tiri Angeline, telah memiliki tanah di daerah Canggu, Badung yang tengah dibangun.

"Setelah berumur enam bulan, Angeline dititipkan Margriet ke iparnya. Karena ibu angkatnya ini sering berada di Jakarta," katanya.

Selain sumber Tribun yang mengenal Margriet di tahun 2007 hingga 2008-an, sumber Tribun Bali lainnya juga mengenal Margriet di tahun 1990-an, saat tinggal di Balikpapan.

Dia juga mengenal Douglas Scarborough, ayah angkat Angeline yang pada waktu itu bekerja di perusahaan minyak.