Trik Menghilangkan Kesan Kasual pada T-shirt

By nova.id, Selasa, 17 Februari 2015 | 07:48 WIB
Trik Menghilangkan Kesan Kasual pada T shirt (nova.id)

Trik Menghilangkan Kesan Kasual pada T shirt (nova.id)
Trik Menghilangkan Kesan Kasual pada T shirt (nova.id)

"Foto: Getty Images "

Meskipun t-shirt sangat nyaman dipakai, tetapi belum tentu aman jika dipadu padankan, karena biasanya dianggap sebagai pakaian santai, jika dibandingkan dengan blus dan polo shirt. Padahal jika dipadukan dengan tepat, t-shirt juga bisa dipakai untuk acara semi formal dan untuk ke kantor. Tetapi perlu sedikit trik untuk menghilangkan kesan kasual pada t-shirt.

Pilih pas badanT-shirt yang terlalu longgar akan membuatnya terlihat seperti pakaian rumah, sedangkan yang terlalu sempit akan membuat kita kurang nyaman. Jika kita ingin memilih siluet yang longgar, sebaiknya tidak terlihat seperti kita sedang memakai t-shirt pria. Umumnya t-shirt wanita melebar di bagian pinggul.

Pemilihan t-shirt yang pas badan bukan hanya lebih nyaman, tetapi juga terlihat lebih stylish. T-shirt pas badan juga mudah dipadukan dengan bawahan formal, seperti rok dan celana bahan. T-shirt pas badan juga terlihat lebih anggun jika dimasukkan ke dalam lipatan rok atau celana dan ditambahkan belt.

Warna memberi kesanT-shirt polos tanpa motif lebih aman dan cocok jika dipadankan dengan bawahan formal. T-shirt V-neck berwarna putih adalah yang paling mudah dan paling aman untuk dipadupadankan. Tetapi bila ingin lebih menarik perhatian atau butuh mood booster, warna-warna cerah bisa membuat penampilan Anda lebih menyenangkan.

Jika Anda tetap ingin memakai t-shirt yang bermotif, pilih motif multi-print seperti polkadot, bunga, paisley, atau garis-garis yang rapat. Hindari menggunakan motif kartun atau tulisan provokatif untuk acara semi formal.

Aksesori sesuaiAksesori juga memegang peranan penting dalam menghilangkan kesan kasual pada t-shirt sekaligus mentransformasi t-shirt menjadi pakaian semi formal. Pada bagian leher bisa kita gunakan kalung mutiara untuk memberikan kesan anggun dan mewah. Sedangkan kalung manik-manik atau kalung berbandul besar (statement necklace) juga akan membuat penampilan Anda jadi lebih stylish dan etnik.

Syal bermotif dari bahan katun juga bisa Anda gunakan untuk kesan klasik atau bohemian, tergantung dari warna dan motif yang Anda pilih. Selain aksesori pada bagian atas, Anda juga bisa menambahkan belt yang bisa membuat penampilan lebih formal, menyeimbangkan bentuk tubuh, dan membuat Anda terlihat lebih langsing.

Pemilihan tas dan sepatu yang pas juga ikut menambah nilai bagi t-shirt untuk bisa menjadi pakaian semi formal. Misalnya, dengan menggunakan tas dan sepatu yang terbuat dari kulit untuk menambah kesan formal, sophisticated dan berkelas.

Sesuai KarakterAnda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli t-shirt, yaitu dengan memperhatikan bentuk tubuh, karakter Anda, dan kesan apa yang Anda harapkan ketika memakainya. Memang sebaiknya Anda memilih t-shirt yang sesuai dengan bentuk tubuh. Tetapi tidak ada salahnya kalau Anda tetap menonjolkan kelebihan tubuh Anda dan menyembunyikan kekurangan yang ada.