Koleksi Busana Tenun Badui Bergaya Pop-Art Persembahan "Lekat"

By nova.id, Senin, 11 Mei 2015 | 09:58 WIB
Koleksi Busana Tenun Badui Bergaya Pop Art Persembahan Lekat (nova.id)

TabloidNova.com - PARTspective merupakan tema besar yang diusung oleh Lekat by Amanda I. Lestari dalam merilis koleksi busana tenun Badui bergaya pop-art di pagelaran Fashion Lab 2015.

Bertempat di Lafayette, Pacific Place, sejumlah busana yang mengusung teknik tailoring terpilih karakter Lekat, sengaja digunakan untuk menarasikan konsep yang menginspirasinya untuk menciptakan koleksi, yakni Nomaden.

Berusaha mempertahakan kesan perjalanan budaya sebuah bangsa yang kental, Amanda mengeksplorasi tenun asli buatan tangan suku Badui dengan warna-warni pop-art yang berani serta tampil lebih futuristik lewat sejumlah ornamen busana dan aksesori khas etnik. Tak hanya itu, untuk peragaan busana tenun Badui bergaya pop-art ini, Lekat juga mencampurkan benang-benang celup dari Bali serta tenun suku Badui dalam siluet fit and flare serta gaya asimetris yang bervolume yang chic nan elegan.

Palet warna-warni juga ditujukan untuk memberi kesan ringan dari material dasar tenun Badui yang cenderung terkesan berat. Agar nuansa kekinian semakin terasa, Lekat tidak ragu mengawinkan atasan berpotongan cropped warna netral. Muncul pula busana two pieces warna hitam berlengan tiga per empat yang diberi detail tassel dan fringes di sekeliling rok asimetris bersiluet A-line warna hitam.

Aneka dress bersiluet ladylike yang mengedepankan teknik lipit serta atasan berkerah bulat yang pada bagian bawahnya tersusun menumpuk muncul menghias peragaan busana tenun Badui bergaya pop-art.

Sekadar informasi, Fashion Lab adalah kelanjutan dari perhelatan Indonesia Fashion Forward (IFF) yang digagas oleh Jakarta Fashion Week yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata serta Center for Fashion Enterprise.

Ridho Nugroho FOTO-FOTO: Lekat