5 Catatan Penting Bagi Perempuan Bila Memiliki Pasangan Lebih Muda (2)

By nova.id, Jumat, 1 Mei 2015 | 20:02 WIB
5 Catatan Penting Bagi Perempuan Bila Memiliki Pasangan Lebih Muda 2 (nova.id)

Tabloidnova.com - Tak sedikit perempuan yang memiliki pasangan pria yang usianya lebih muda, bahkan jauh lebih muda.

Pada saat pertama kali bertemu, seorang perempuan dan seorang pria tentu tak pernah berpikir bahwa perbedaan usia akan menjadi masalah, terutama ketika kecocokan justru dapat menyatukan mereka.

Baca: 5 Catatan Penting Bagi Perempuan Bila Memiliki Pasangan Lebih Muda(1)

Namun memang tak mudah bagi perempuan bila memiliki pasangan lebih muda. Sebab bagi perempuan, ada banyak hal yang perlu dipikirkan sebelum benar-benar semakin serius menjalin hubungan dengan seseorang, termasuk pria yang usianya lebih muda.

Akan tetapi, bukan berarti bila memiliki pasangan lebih muda pasti akan penuh masalah atau berlangsung singkat. Faktanya, para perempuan bila memiliki pasangan lebih muda pun tetap bisa menjalani hubungan dengan lancar, kok. Asalkan memerhatikan kelima catatan penting berikut:

3. Jadilah Diri SendiriMenjadi diri sendiri sebenarnya tak hanya berlaku ketika Anda memutuskan berhubungan dengan pria yang lebih muda saja, melainkan di setiap saat, sehingga Anda terlihat lebih jujur dan apa adanya. Jadi, tak perlu memaksakan diri masuk terlalu dalam ke kehidupannya.

Kendati sepakat memutuskan berhubungan, perbedaan usia yang cukup jauh tetap akan memunculkan perbedaan. Anda dan si dia bisa tetap menjalani kehidupan masing-masing, sesuai pengalaman yang dialami. Sehingga tak perlu terlalu memaksa diri bila merasa tak sesuai dengan karakter asli Anda.

Sebaliknya, perbedaan yang ada pada Anda dan si dia justru dapat membuat hubungan yang dijalani jadi lebih berwarna dan tak membosankan, bahkan bisa lebih menguatkan perasaan Anda berdua. Menjalani hubungan seraya saling mengenal lebih jaih satu sama lain akan lebih menyenangkan.

4. Jangan Terlalu "Mengorbankan" Diri Hanya Demi Mempertahankan HubunganKetika seorang perempuan dan seorang pria mampu menjalani hubungan cukup lama, pada dasarnya faktor yang memengaruhi bertahannya suatu hubungan adalah komitmen dan kecocokan, berapa pun perbedaan usia di antara mereka.

Namun masalahnya, tak jarang perempuan yang pada hubungan 'normal' pun (dengan perbedaan usia tak terlalu jauh) akan cenderung lebih banyak 'mengorbankan' dirinya demi mempertahankan hubungannya.

Idealnya, sebuah hubungan akan lebih membahagiakan kedua belah pihak jika dijalankan dengan adil dan seimbang. Sehingga tak ada yang berkorban lebih banyak dibandingkan pihak lainnya. Untuk itu perlu dicamkan, bila memiliki pasangan lebih muda pun, Anda tak perlu 'mengorbankan' diri hanya untuk mempertahakan hubungan.

Percayalah, jika si dia juga benar-benar mencintai Anda, maka dia pun akan rela mengorbankan dirinya untuk selalu bersama-sama dengan Anda.