Ini Dia, Fashion Item Wajib Bagi Hijaber Pemula

By nova.id, Jumat, 8 Agustus 2014 | 08:22 WIB
Ini Dia Fashion Item Wajib Bagi Hijaber Pemula (nova.id)

TabloidNova.com - Berhijab tentu berarti menutupi area kepala (rambut) serta tubuh dalam balutan busana yang pas. Biasanya para wanita yang sudah mantap berhijab merasa kebingungan berbelanja segala keperluan demi tampil modis mengenakan busana muslimah.

Berbagai macam produk kebutuhan berhijab tersedia di pasaran. Agar tidak salah dan tetap santun, yuk, cek daftar belanjaaan fashion items yang wajib dimiliki bagi hijaber pemula.

Inner (Dalaman Hijab)

Barang satu ini sangat direkomendasikan dimiliki bagi Anda yang sedang belajar mengenakan hijab. Kenapa? Inner atau dalaman memudahkan penggunaan hijab agar rapih, simpel dan tidak menghabiskan waktu. Inner mampu menutupi bagian anak rambut yang dikhawatirkan keluar dan berantakan.

Penggunaan inner juga bisa diaplikasikan dengan banyak jenis ukuran dan model hijab, mulai dari hijab berukuran segi empat, segitiga, maupun selendang panjang. Sebaiknya pilih inner model ninja berbahan 100 % katun yang nyaman dan bisa menutupi area kepala hingga leher dan dada secara rapih, sehingga Anda mudah mengombinasikan dengan busana apapun. Sebagai permulaan, siapkan inner ninja berwarna netral seperti hitam, putih, cokelat, krem, dan abu-abu.

Manset Hijab

Sama halnya dengan inner dalaman ninja, manset atau dalaman baju tak kalah pentingnya bagi Anda yang sedang belajar mengenakan hijab. Manset sebagai solusi untuk busana luaran dengan model lengan 7/8 atau ¾ serta model kerah rendah. Begitu banyak manset hijab dijual di pasaran, tapi bersikap selektif agar Anda tak perlu membelinya berulang-ulang dan memboroskan uang. Apa saja kira-kira?

Pertama, pilih manset yang ukuran panjangnya lebih dari pinggang Anda atau mencapai area pinggul. Tujuannya, agar saat Anda sedang mengenakan luaran atasan yang pendek, manset dapat menutupi area tubuh yang dikhawatirkan terlihat saat Anda bergerak atau mengangkat lengan.

Kedua, pilih manset berukuran lebih besar dari tubuh Anda. Ini penting, karena manset yang terlalu ketat hanya akan menonjolkan bentuk tubuh terutama bagian dada atas jika Anda mengenakan busana berbahan tipis dan transparan.

Ketiga, pilih manset berbahan katun jersey yang adem dan tidak begitu tipis maupun tebal.

Legging