Ini Dia Tanda-tanda Emosional Bahwa Si Dia Selingkuh (1)

By nova.id, Selasa, 16 Desember 2014 | 09:30 WIB
Ini Dia Tanda tanda Emosional Bahwa Si Dia Selingkuh 1 (nova.id)

TabloidNova.com - Sebenarnya banyak sekali tanda yang bisa Anda perhatikan ketika si dia mulai terlihat memiliki wanita lain. Sebuah buku bahkan menuliskan ada 180 tanda yang bisa Anda perhatikan saat si dia mulai mendua, berjudul 180 Telltale Signs Mates Are Cheating and How to Catch Them.

Jadi, ketika Anda mulai curiga pasangan mulai bermain "api", sebelum menuduhnya yang tidak-tidak, kumpulkan dulu bukti-bukti yang dapat memberi sinyal peringatan seperti yang disusun oleh Raymond B. Green (detektif swasta dan mantan perwira polisi) dan Marcella Bakur (profesor psikologi dari Marymount Manhattan College) dalam buku 180 Telltale Signs Mates Are Cheating and How to Catch Them.

Berikut tanda-tanda emosional bahwa si dia berselingkuh:

1. Pasangan jadi lebih perhatian terhadap kebutuhan Anda dari biasanya. Hal ini disebabkan oleh munculnya perasaan bersalah yang dialaminya di tahap awal berselingkuh. Sementara itu, perhatiannya terhadap diri Anda akan mulai berkurang.

2. Pasangan mulai membelikan Anda banyak hadiah. Ini sebenarnya serupa "hadiah untuk menebus rasa bersalah", karena pasangan telah diam-diam mengkhianati Anda. Menghujani Anda dengan hadiah akan membuat perasannya jadi lebih baik.

3. Perilaku pasangan mulai menimbulkan firasat tak baik dalam diri Anda. Jika ini mulai terjadi, cobalah lebih fokus pada naluri Anda. Mengabaikan naluri sama saja dengan membutakan diri dari kebenaran. Anda pasti tahu kebiasaan pasangan, bukan? Jika ada yang mulai berubah, Anda patut untuk curiga!

4. Pasangan mulai sering memicu perkelahian dengan Anda. Pertengkaran akan memberi alasan baginya untuk keluar dari rumah dan menemui kekasih gelapnya. Emosi memuncak juga akibat rasa bersalah yang bersemayam dalam dirinya, lantaran telah mengkhianati Anda.

5. Pasangan terus-menerus mengajak bicara tentang hubungan Anda berdua yang cenderung diakhiri ketika terjadi perdebatan atau pertengkaran. Biasanya, ia akan mulai berkata, "Apa yang akan kamu lakukan jika hubungan kita berakhir?" atau "Jika sesuatu terjadi pada kita, aku akan selalu mencintaimu seperti seorang teman."

Secara umum, ia akan menjadi tampak sangat negatif tentang hubungan Anda berdua. Pasangan membuat pernyataan ini karena ia sudah memiliki kekasih lain ketika suatu hari hubungan dengan Anda benar-benar berakhir.

6. Pasangan Anda jadi sangat pemurung. Ia akan tampak sangat optimis dan bersemangat saat jauh dari Anda, namun tampak muram dan tertekan saat berada di sekitar Anda. Jika Anda dan pasangan sudah cukup lama bersama, biasanya ia akan mencoba sekuat tenaga untuk menjaga hubungan. Namun ekspresi tertekan pada wajahnya tak bisa dihindari.

7. Pasangan tak pernah lagi mengajak bicara lebih dulu. Anda tinggal bersama dia, tetapi tak ada interaksi. Ia juga telah berubah menjadi lebih dingin dan tak lagi mengerti perasaan Anda.

8. Selera pasangan terhadap musik tiba-tiba berubah. Misalnya, ia biasa mendengarkan musik pop, lalu tiba-tiba mulai mendengarkan musik RnB dan rap. Pasangan mungkin saja mulai menyukai jenis musik kekasih gelapnya.