Amalia Ulil Abadikan Kisah Cinta Pasangan

By nova.id, Selasa, 28 Februari 2012 | 04:09 WIB
Amalia Ulil Abadikan Kisah Cinta Pasangan (nova.id)

Amalia Ulil Abadikan Kisah Cinta Pasangan (nova.id)
Amalia Ulil Abadikan Kisah Cinta Pasangan (nova.id)
Amalia Ulil Abadikan Kisah Cinta Pasangan (nova.id)

"Amalia bersama tim. "Tim saya terdiri dari orang-orang yang hebat," tuturnya. (Foto: Dok Pri) "

Saat ini lebih banyak beraktivitas sebagai konsultan atau di video production?

Keduanya masih jalan. Tapi saya mersa lebih nyaman bekerja di industri kreatif, jadi saya baru mau mengisi materi di seminar-seminar manajemen atau bicara di berbagai industri kalau di production house (PH) sedang tidak sibuk. Kalau sibuk, biasannya saya tolak.

Sebenarnya apa latar belakang Anda?

Saya tamatan fakultas ekonomi Unair, jurusan akuntansi. Setamat kuliah, saya pernah kerja di dunia perbankan. Tapi keluar, karena hati saya lebih sreg sebagai pekerja seni. Nah. soal jadi konsultan strategi manajemen, sejak mahasiswa saya memang sudah sering bantu-bantu melakukan penelitian di kampus.

Lalu sejak kapan terjun ke video production?

Mulai belajarnya, sih, sejak mahasiswa. Saya ingat persis, yang membuat konsep video company profile fakultas ekonomi adalah saya. Ketika itu saya yang men-direct, kameramennya dari luar. Setelah berhenti kerja di bank, saya mulai belajar total dunia video production dan multimedia.

Apa saja yang dikerjakan di video production?

Ada dua usaha yang saya buat. Motion Addict, saya khususkan untuk mengerjakan wedding videography, yaitu dokumentasi pre-wedding dan wedding. Lalu Visualogi Cinematography, khusus mengerjakan dokumentasi perusahaan, misalnya bikin company profile.

Saat ini semakin marak usaha pembuatan video wedding/pre-wedding, ya?