Datsun GO+ Panca, "Mobil Hijau Murah" 7 Penumpang Pertama di Indonesia

By nova.id, Rabu, 25 Juni 2014 | 12:43 WIB
Datsun GO Panca Mobil Hijau Murah 7 Penumpang Pertama di Indonesia (nova.id)

Datsun GO Panca Mobil Hijau Murah 7 Penumpang Pertama di Indonesia (nova.id)

"Datsun meluncurkan Datsun GO+ Panca "

TabloidNova.com - Setelah lama tertidur, Datsun kembali dengan memerkenalkan sederet model baru yang diciptakan secara eksklusif untuk pasar yang berkembang pesat termasuk Indonesia. Didesain dan dibangun secara lokal, penciptaan Datsun didukung pengalaman dan keahlian memproduksi mobil Nissan Motor Co Ltd. yang telah mencapai lebih dari satu abad.

Menjawab kebutuhan pelanggan akan mobil yang lega untuk keluarga besarnya dengan harga yang terjangkau, mobil tiga-baris kursi Datsun GO+ diciptakan secara khusus untuk Indonesia dan telah diluncurkan pada September 2013 lalu di Jakarta. Datsun GO+ merupakan pionir desain yang menetapkan sebuah standar baru di kelasnya. Datsun GO+ bagaikan ruang keluarga bergerak yang mampu membawa seluruh anggota keluarga di dalam sebuah mobil dalam sebuah perjalanan.

Nama Datsun GO+ terinspirasi dari mobil Datsun pertama, DAT-GO, yang diluncurkan hampir satu abad lalu di Jepang dan telah menghadirkan mobilitas kepada masyarakat yang tidak pernah bermimpi dapat memiliki mobil sebelumnya. Kembalinya brand Datsun dan Datsun GO+ akan membawa hal yang sama yakni aspirasi dan kepercayaan kepada pelanggan.

Pada peresmian pabrik baru tanggal 8 Mei 2014, Nissan Motor Indonesia mengumumkan perolehan sertifikasi program Low Cost Green Car (LCGC) dari pemerintah. Sesuai dengan persyaratan penamaan lokal dalam program tersebut, nama brand Datsun di Indonesia menjadi Datsun Nusantara, dengan Datsun GO+ Panca sebagai nama resmi model terbaru ini.

"Kata "Panca" berasal dari nama global Datsun GO - kata 'GO' dalam bahasa Jepang berarti "lima", dan Panca juga memiliki arti "lima" dalam Bahasa Indonesia. Simbol "+" dalam penamaan Datsun GO+ merefleksikan ruang ekstra di baris ketiga yang dapat dipergunakan untuk penumpang ataupun sebagai bagasi tambahan, sehingga menjadikannya MPV 5+2 yang dapat mengakomodasi dua penumpang tambahan," ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Edwin Yusman