Legenda Manchester United Andrew Cole Mencari 11 Bakat Baru Pesepakbola Indonesia!

By nova.id, Jumat, 13 Maret 2015 | 10:54 WIB
Legenda Manchester United Andrew Cole Mencari 11 Bakat Baru Pesepakbola Indonesia (nova.id)

TabloidNova.com - Perjuangan para pemain sepakbola muda berbakat Indonesia di ajang "Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015"  menuju Old Trafford, Inggris, kini semakin dekat.

Setelah berhasil menyeleksi ribuan peserta di tahap Secondary City, Clear dan salah satu legenda kesebelasan Manchester United Andrew Cole bersiap mencari bakat-bakat baru pesepakbola Indonesia, khususnya Jakarta, di tahap Province Round.

"Setelah sukses menggelar tahap Province Round di Aceh, kini giliran Jakarta menunjukkan bakat-bakat yang dimilikinya. Ini bukan persaingan yang mudah karena terbukti banyak anak berbakat dengan antusiasme dan semangat yang besar untuk terpilih," kata Johan Lie, Senior Brand Manager Clear.

Untuk membuktikan keseriusannya, Clear juga menggandeng Manchester United untuk terlibat langsung dalam menyeleksi 11 pemain sepakbola muda terbaik di tahap Province Round ini. Ke-11 pemain terbaik yang telah lolos seleksi akan dikirim ke Old Trafford, Inggris, guna mengikuti training camp di Manchester United Soccer School (MU SS).

Andrew Cole mengatakan, "Saya percaya Indonesia memiliki banyak pesepakbola muda dan saya tak sabar ingin menyaksikan langsung perjuangan mereka di ajang 'Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy'. Generasi muda sekarang sangat beruntung karena memiliki wadah yang tepat untuk menunjukkan bakat."

Di kesempatan yang sama, Andy Robinson, pelatih dari Manchester United Soccer School (MU SS) sebagai talent scouter di Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy mengungkapkan kriteria tertentu untuk mendapatkan pemain terbaik.

"Yakni teknik sepakbola yang bagus, taktik dan kecerdasan, stamina yang baik, dan mental. Kami percaya pemain-pemain di Jakarta memiliki kriteria yang kami cari," paparnya.

Clear percaya masih banyak bakat-bakat baru yang menanti untuk ditemukan, sehingga proses talent scouting ini merupakan salah satu cara untuk menemukan potensi terbaik yang dimiliki bangsa ini.

Intan Y. Septiani