Kata Pemanis Agar Harmonis

By nova.id, Rabu, 4 Juli 2012 | 23:09 WIB
Kata Pemanis Agar Harmonis (nova.id)

Kata Pemanis Agar Harmonis (nova.id)

"Foto: Getty Images "

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat hubungan Anda dengan pasangan. Salah satunya dengan mengucapkan kalimat-kalimat mesra.

"Aku Mencintaimu...."

Meski pernikahan sudah dijalani sekian lama, bukan berarti Anda tidak bisa mengucapkan kalimat ini, lho. Ucapkanlah di setiap kesempatan. Misalnya, ketika Anda akan berangkat kerja, sebelum menutup telepon saat berbicara dengan pasangan, atau di tempat tidur. Kata-kata ini juga sangat manjur menenteramkan hati pasangan usai pertengkaran kecil.

"Maafkan aku, ya."

Bagaimana respons yang tepat ketika pasangan menegur Anda? Jika memang Anda salah, jangan merasa malu mengakui dan meminta maaf. Dengan begitu, obrolan tidak akan berakhir pada pertengkaran.

"Iya, aku mengerti."

Saat sedang makan malam bersama pasangan, tanpa disadari Si Dia mengeluhkan banyak hal. Agar suasana tetap aman terkendali, kalimat pertama yang harus Anda ucapkan adalah, "Aku mengerti perasaanmu." Selanjutnya, jadilah pendengar yang baik dan baru berikan saran jika memang diminta.

"Kamu cantik/ganteng."

Tak seperti masa pacaran yang semanis madu, kalimat pujian ini seperti hilang ditelan bumi setelah menikah. Padahal tak ada salahnya jika Anda sesekali memuji pasangan, lho. Misalnya, ketika suami baru memangkas rambutnya, ucapkan, "Kamu makin ganteng, Mas!" Atau, ketika istri sedang tidak percaya diri, suami bisa mengucapkan, "Bagiku, kamu tetap terlihat cantik."

"Terima kasih, Sayang."

Seberapa sering Anda mengucapkan terima kasih pada pasangan untuk setiap jerih payah yang ia lakukan? Tidak pernah? Duh, segera ubah kebiasaan ini, ya! Anda justru harus mulai membiasakan diri mengucapkan terima kasih sebagai bentuk penghargaan pada pasangan. Ungkapan ini juga akan membuatnya lebih bersemangat. Jadi, ucapkan terima kasih, bahkan untuk hal kecil seperti menyuguhkan teh hangat untuk Anda.