Agar Tetap 'Sempurna' Selama Hamil

By nova.id, Selasa, 19 Juni 2012 | 01:01 WIB
Agar Tetap Sempurna Selama Hamil (nova.id)

Agar Tetap Sempurna Selama Hamil (nova.id)

"Ilustrasi "

Kendati demikian, belum tentu Anda tidak khawatir dengan perubahan yang membuat "kehilangan penampilan terbaik" Anda. Cobalah mengingat selalu alasan terbaik untuk menerima: Anda sedang mengandung manusia baru!

Namun jika gagal menolerir rasa kecewa dengan bentuk tubuh, berikut beberapa hal yang patut dicoba agar tetap merasa baik menerima kondisi saat ini.

Tetap aktif

Ketika Anda merasa kembung dan sakit perut, membenamkan diri di sofa terdengar seperti menantang. Tahan keinginan untuk mengunyah roti.

Anda juga bisa berjalan sekitar 10 atau 15 menit atau melakukan sedikit yoga hingga membuat Anda merasa berenergi. Olah raga selain memperbaiki mood juga memiliki banyak manfaat lain. Latihan meningkatkan kontraksi tonus otot, menambah kekuatan dan daya tahan. Ini bermanfaat pula dalam menjaga berat badan saat mengandung, mempersiapkan diri sebelum proses persalinan dan mengembalikan bentuk badan setelah melahirkan.

Jangan Sepelekan Kekuatan MakeUp

Makeup dapat melakukan keajaiban selama kehamilan. Manfaatkan make up  sebagai alat untuk membuat Anda tetap merasa cantik dan terkontrol. Selama hamil, bawa selalu make up kemanapun Anda berada.

Saat Anda merasa kehilangan kendali karena kondisi tubuh coba bersenang-senang dengan make up. Beberapa trik bisa dilakukan antara lain, cobalah lipstik ataupun eye shadow warna baru. 

Hindari gaya rambut sasak tinggi

Salah satu keuntungan saat hamil, rambut akan terlihat lebih tebal dan berkilau. Ini disebabkan pengaruh hormon yang membuat kerontokan rambut rambut berkurang.

Beberapa wanita merasakan testur dan helai rambut mereka menjadi lebih indah. Rambut lebih bersinar dan lebih tinggi dari biasanya. Saat merasa penampilan menjadi buruk, coba manfaatkan situasi ini. Potongan rambut pendek dapat dicoba ketika Anda mengandung. Namun tetap camkan, perubahan ini tidak akan permanen.