Dua Hari Telantar, Penumpang Lion Air Terpaksa "Menginap" di Bandara

By nova.id, Jumat, 20 Februari 2015 | 05:27 WIB
Dua Hari Telantar Penumpang Lion Air Terpaksa Menginap di Bandara (nova.id)

TabloidNova.com - Suasana Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (20/2) pukul 10.00 WIB, masih tampak riuh oleh ratusan penumpang pesawat Lion Air. Dua hari telantar lantaran jadwal penerbangan mereka di-delay, penumpang Lion Air terpaksa "menginap" di bandara.

Para penumpang tampak terduduk lesu di selasar Terminal 3, lantaran sejak Rabu (18/2) tidak mendapat kepastian tentang penundaan jadwal penerbangan dari pihak maskapai. Beberapa dari mereka bahkan banyak yang menginap dan tertidur dengan raut wajah kecewa dan kesal.

Lantai selasar di depan pintu check in bandara ini pun hingga hari ini masih dipenuhi calon penumpang yang duduk-duduk dan terbaring. Sebab kacaunya jadwal penerbangan Lion Air sejak Rabu (18/2) ternyata masih terjadi hingga Jumat (20/2) siang, terutama di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Sebelumnya diberitakan, ratusan penumpang maskapai Lion Air menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta sejak Rabu (18/2) petang. Dari berbagai sumber informasi berhasil dihimpun, keterlambatan jadwal terbang Lion Air ini disebabkan oleh masalah teknis pada beberapa unit pesawat.

Para calon penumpang, baik wanita maupun pria, tampak mengomel di atas troli koper yang mereka duduki. Salah seorang dari mereka berkata dengan anda kesal, "Gila banget ini! Nggak ada tanggung jawab sama sekali."

Sejumlah rombongan juga tampak duduk berbaris sambil menyantap nasi kotak yang diberikan pihak Lion Air. Sementara itu, di depan pintu check in, para penumpang Lion Air menatap pasrah penumpang maskapai lain yang dengan lancarnya masuk ke dalam pesawat untuk melanjutkan perjalanan.

Intan Y. Septiani/Tribunnews/WartaKotaLive