8 Manfaat Seks untuk Kulit

By nova.id, Senin, 2 Januari 2012 | 23:45 WIB
8 Manfaat Seks untuk Kulit (nova.id)

8 Manfaat Seks untuk Kulit (nova.id)

"Foto: Getty Images "

Rupa-rupa penelitian memaparkan khasiat yang didapat dari aktivitas seks Anda dan pasangan. Salah satunya, hasil penelitian Dr. Gloria G. Bramer. Pakar seks klinis dari Georgia, Amerika Serikat ini berpendapat bahwa hubungan seks bisa disetarakan dengan aerobik. Sebab ketika melakukan aktivitas seks, beberapa otot dalam tubuh terus dilatih dan membuat Anda tetap sehat dan lentur. Terutama jika Anda dan suami rajin mencoba gaya baru.

Melepaskan hasrat seksual secara berkala juga membuat kesehatan kulit terjaga secara alami. Biasanya momen ini terjadi ketika gairah menanjak menuju puncak di mana suhu tubuh memanas dan tempo detak jantung meninggi. Ketika itulah toksin berbahaya keluar seiring banyaknya darah yang dipompa ke seluruh tubuh, khususnya wajah.

Jika memang demikian, tunggu apa lagi? Kesampingkan krim-krim yang secara rutin Anda oles pada permukaan kulit dan simak delapan manfaat pengalaman orgasmik untuk kulit Anda.

Memancarkan Cahaya

Berhubungan intim dapat memompa sirkulasi darah yang otomatis membantu mempercepat peredaran oksigen menuju kulit. Hasilnya? Kulit senantiasa segar dan bercahaya! Tak hanya itu, aktivitas seks pun membantu menghilangkan toksin serta bisa membuat bibir terlihat lebih penuh, padat, dan kenyal.

Mengontrol Jerawat

Aktivitas seksual seringkali disebut-sebut sebagai cabang olahraga yang paling nikmat dan mengasyikan. Maka sama halnya dengan berolahraga, melakukan hubungan seks pun ampuh untuk menyeimbangkan hormon sehingga kelebihan hormon penyebab jerawat dapat dicegah. Di samping itu, aktivitas seks disebut-sebut pula sebagai kegiatan penangkal stres serta insomnia. Dua hal ini yang biasanya menjadi pemicu jerawat muncul di wajah Anda. Maka manfaat seks untuk mengontrol jerawat menjadi semakin masuk akal, kan? Hormon yang sama pula, rupanya dapat memberi efek menguatkan untuk rambut serta kuku Anda.

Menangkal Penuaan

Memiliki serangkaian kesibukan tak jarang membuat waktu Anda mengurus kesehatan kulit serba terbatas. Jangankan mengunjungi dokter kulit secara rutin, mengoles krim perawatan pada kulit wajah sebelum tidur saja sering terlewatkan. Ingatan masa lalu ketika kulit masih bersinar alami pun tak pelak membuat rindu.

Namun jangan khawatir, pasalnya gairah selama berhubungan intim ternyata mampu meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencegah bintik-bintik hitam serta pengenduran di wajah, lho!

Percaya atau tak percaya, terserah Anda. Namun hasil penelitian yang dipaparkan Dr. Yvonne Fulbright, penulis buku The Better Sex Guide to Extraordinary Love Making menunjukkan keajaiban seks untuk menjaga kulit awet muda. Penelitian tersebut diikuti oleh 3.500 pria dan wanita, terdiri dari golongan yang melakukan hubungan seks secara aktif dan tidak aktif. Sepuluh tahun kemudian, mereka yang aktif secara seksual terlihat lebih segar dan awet muda.