8 Tanda-tanda Stres

By nova.id, Jumat, 10 Agustus 2012 | 01:12 WIB
8 Tanda tanda Stres (nova.id)

8 Tanda tanda Stres (nova.id)

"Ilustrasi "

Jerawat Gawat

Ketika kulit dihiasi beberapa jerawat, bisa jadi ini disebabkan oleh hormon. Akan tetapi stres juga bisa menjadi penyebabnya. Stres yang sulit diatasi juga menyebabkan perubahan keseimbangan kulit yang mengakibatkan jerawat bermunculan.  Cobalah lebih menerima situasi dan lebih santai menghadapi persoalan.

Teman Terlihat Menyebalkan

 Suatu ketika, Anda melihat teman-teman yang menjadi menyebalkan tanpa sebab.  Bisa jadi ini disebabkan situasi yang membuat Anda terlalu stres. Stres memang dapat membuat seseorang menjadi lebih pengomel dan tidak sabaran.

Cobalah lebih banyak tersenyum dan tertawa bahkan ketika Anda merasa rekan-rekan membuat Anda sebal.  Tertawa adalah salah satu cara terbaik menghilangkan stres.

Selalu Capek

Ketika mendengar sebuah musik apakah Anda merasa bersemangat atau justru merasa mengantuk? Jika Anda merasa capek berlebihan, stres bisa menjadi salah satu permasalahannya. Stres yang berkepanjangan juga dapat menghisap semangat sehingga Anda merasa capek dan sedih.

Mengatasinya, cobalah berolah raga. Menari, berlari bahkan melakukan beberapa latihan juga dapat membuat Anda lebih relaks, berenergi dan memperbaiki mood. Dalam beberapa jam, perasaan Anda akan menjadi lebih baik.

Jantung Berdetak Kencang

Jantung berdetak kencang bukan hanya karena kejutan. Ketika tubuh menghadapi  situasi sulit seperti stres, juga kan membuat kewaspadaan menjadi meningkat juga detak jantung. Pandangan menjadi lebih jernih, otot menjadi lebih tegang oleh aliran darah dan keringat menjadi sedikit berlebih dan dingin.

Mengatasinya, cobalah lebih santai dan bicarakan dengan orang lain untuk membagi kekhawatiran-kekhawatiran.