Hebohnya Netizen Belanja Saat Hari Belanja Online Nasional

By Nova.id,Intan Yusans, Senin, 15 Desember 2014 | 04:37 WIB
Hebohnya netizen belanja online saat Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas. (istock)

NOVA.id - Tepat pada 12 Desember 2014 lalu, terhitung sejak pukul 00.00 WIB, sekitar 78 toko online berperan serta dalam ajang tahunan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Dari sekian banyak toko online yang ada, terpantau sejumlah aktivitas percakapan pada Jumat (12/12)  lalu itu pada beberapa toko online yang memiliki akun Twitter khusus untuk pasar Indonesia.

Saat dipantau terakhir pada pukul 17.00 WIB, hasilnya selama sepekan terlihat percakapan di akun @LazadaID berhasil melampaui pesaingnya, akun @ZaloraID.

Baca Juga : Penipuan Mengatasnamakan Situs Belanja Online Kian Marak, Ini Cara Menghindarinya!

Urutan berikutnya dalam pantauan aktivitas percakapan terbanyak ditemukan pada akun toko online @OLX_Indonesia, @traveloka, dan @elevaniaID.

Selama seharian pada saat peringatan Harbolnas itu percakapan di akun-akun tadi terpantau terus bertambah dan saling berkejar-kejaran, seiring kehadiran para pembeli di dunia maya.

Perbandingan percakapan pada peringatan Harbolnas yang menyinggung @LazadaID dan @ZaloraID terlihat pada persentase yang menunjukkan hasil berikut, termasuk percakapan untuk akun toko online  lainnya yang juga menjadi favorit para pembeli online:

Baca Juga : Shopee Adakan Flash Sale Xiaomi Redmi Note 5A Prime dengan Harga Murah

Percakapan terkait Harbolnas dalam sehari itu terus bertambah dan paling terlihat menonjol pergerakannya di tiga akun terfavorit, yakni @ZaloraID, @LazadaID, dan @OLX_Indonesia.

Namun sebaliknya,  pergerakan percakapan ke arah akun @eleveniaID, @traveloka, dan @RakutenIndo justru mengalami penurunan, menjelang sore.

Akun toko online lainnya terlihat flat atau stabil.

Baca Juga : 4 Cara Memastikan Barang yang Anda Beli di Toko Online Berkualitas dan Aman Saat Transaksi

Hingga Jumat sore, interaksi pun terus terjadi di setiap akun.