Kenalan dengan Babab Dito, Penggagas Brand Tongsis

By nova.id, Rabu, 10 Desember 2014 | 09:31 WIB
Kenalan dengan Babab Dito Penggagas Brand Tongsis (nova.id)

Kenalan dengan Babab Dito Penggagas Brand Tongsis (nova.id)
Kenalan dengan Babab Dito Penggagas Brand Tongsis (nova.id)
Kenalan dengan Babab Dito Penggagas Brand Tongsis (nova.id)

"Website tongsis.net terus dikembangkan oleh Babab Dito, agar konsumen semakin mudah berbelanja Tongsis di website miliknya itu. "

Untuk mempermudah pengguna gadget memaksimalkan kamera tanpa bantuan orang lain, wajar bila tongkat ajaib ini akhirnya dinamai Tongsis, karena menjadi bekal wajib agar tetap narsis. Yuk, kenali seluk beluk Tongsis yang pamornya kini sedang naik.

Bagi Anandito Respati yang akrab dipanggil Babab Dito, penggagas brand Tongsis, alat pintar pelengkap gadget yang dijualnya ini memang memiliki asal asul cerita yang unik.

"Awalnya saat saya menghadiri undangan ke Bangkok, Thailand pada akhir November 2012, saya lihat ada monopod yang digabungkan dengan holder iPhone. Kemudian otak saya mulai bekerja. Dengan modal Rp5 juta, saya mulai berjualan alat ini saat pulang ke Tanah Air. Lalu saya namakan Tongkat Ajaib. Tapi ternyata responsnya kurang baik waktu itu," sahut karyawan salah satu perusahaan telekomunikasi ini.

Harga TerjangkauSeiring berjalannya waktu, di bulan Januari lalu, Babab Dito pergi ke Labuan Bajo untuk menghadiri acara Tamasya Hati dan ia menggunakan produknya, serta mulai mengenalkannya dengan nama lain, yaitu Tongkat Narsis alias Tongsis agar mudah diingat. "Saat menghadiri acara itu, ternyata komunitas iPhonesia yang hadir langsung meresponsnya dengan cepat. Penjualan Tongsis yang tadinya 20-30 pieces dalam sebulan, langsung naik berkali lipat," kata ayah tiga anak ini lagi.

Tongsis pun mulai dikenal dari mulut ke mulut dan semakin dikenal di kalangan media sosial, terutama saat komunitas iPhonesia diundang ke Istana Negara dan berfoto bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono untuk mencoba menggunakan Tongsis. "Dari foto itulah akhirnya Tongsis makin tersebar di jaringan media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Permintaan Tongsis pun semakin meningkat," ujar pria kelahiran Pekanbaru ini.

Dengan harga Rp250 ribu, menurut suami Miranti Permata Dewi ini, pasar pengguna Tongsis sementara ini lebih banyak pengguna gadget iPhone. "Hingga hari ini, penjualan sudah mencapai 400 pieces dalam sebulan, bahkan baru-baru ini sudah ada perusahaan yang memesan sampai 1.500 pieces Tongsis,. Lumayan lah," ucapnya senang.

Yang tak diduga oleh Babab Dito, perkembangan bisnis yang ditekuninya lewat brand Tongsing ini tak disangka-sangka sudah sangat kuat. "Saya sudah mendaftarkan merek Tongsis sejak Agustus lalu dan semoga sertifikatnya bisa keluar enggak lama lagi," harapnya.

Layanan OnlineSoal kompetitor, pegiat fotografi ini pun tak merasa khawatir, lantaran Tongsis miliknya memiliki beberapa keistimewaan. "Saat ini Tongsis nya enggak cuma untuk iPhone saja, tapi bisa juga untuk smartphone seperti BB atau Galaxy Note, karena holder-nya dibuat khusus dan bisa digunakan secara maksimal. Selain itu, ada aplikasi bluetooth-nya sehingga tak hanya menggunakan timer saja," katanay setengah berpromosi.

Babab Dito pun tak hanya mengutamakan keunggulan Tongsis miliknya saja, tapi juga layanan purna jualnya. "Saya enggak cuma jualan produk, tapi layanan after sales-nya juga ada. Jadi kalau beli Tongsis di website tongsis.net, enggak perlu khawatir," katanya dengan bangga.