Demi "Belfie", Wanita Inggris Berlomba Lakukan Operasi Bokong

By nova.id, Rabu, 3 Desember 2014 | 00:54 WIB
Demi Belfie Wanita Inggris Berlomba Lakukan Operasi Bokong (nova.id)

Tabloidnova.com - Belum lama ini seorang wanita asal London, Inggris bernama Joy Williams (24) dikabarkan tewas di Thailand, setelah melakukan operasi pembesaran pada bokongnya di Negeri Gajah Putih itu.

Menanggapi berita yang cukup menggemparkan tersebut, sejumlah media massa Inggris pun lantas berlomba mewawancarai para ahli bedah kosmetik untuk mengungkap kebenaran prosedur operasi pembesaran bokong yang masih kurang dikenal dan terkadang berisiko.

Di Inggris, operasi pembesaran bokong memang sedang menjadi tren di kalangan kaum Hawa. Banyak wanita Inggris berlomba melakukan operasi pembesaran bokong demi mendapatkan foto "belfie" yang sempurna. Mereka menganggap, operasi pembesaran payudara sudah usang.

Cara yang dilakukan oleh kaum wanita untuk mendapatkan bentuk bokong yang indah, besar, terangkat, dan kencang berbeda-beda. Salah satunya dengan cara implan, menyuntikkan lemak pada bokong yang disebut "angkat bokong ala Brasil", yang saat ini telah menjadi industri yang berkembang pesat.

Lantas, mengapa implan bokong ini menjadi fenomena? Menurut sejumlah pihak, ada pengaruh besar para selebritas dunia yang tak terbantahkan dalam melihat kondisi ini. Sebut saja penyanyi rap dan R&B asal AS, Nicki Minaj, yang dalam video klip terbarunya yang berjudul Anaconda, tanpa sungkan memamerkan tubuh bagian belakangnya itu yang memang berukuran lebih besar dibandingkan wanita pada umumnya. 

Belum lagi duet penyanyi AS Jennifer Lopez dan penyanyi rap Australia Iggy Azalea yang belum lama ini merilis single dan video klip duet mereka yang berjudul Booty. Melihat judulnya saja, sudah pasti mereka banyak mempertontonkan bokong yang memang menjadi aset mereka. Apalagi, Jlo kabarnya sampai mengasuransikan bokongnya yang besar itu.

Belum selesai sampai di situ saja. Kim Kardashian yang memang terkenal memiliki bokong besar, sangat populer sebagai salah satu selebriti yang kerap berpose "belfie", yakni berpose sendiri dengan membelakangi kamera dan memperlihatkan bentuk bokongnya.

Selebihnya, masih ada Rihanna yang dalam sebuah ajang pemberian penghargaan mengenakan gaun transparan dan berpose belfie dengan pedenya. Juga penyanyi eksentrik Miley Cyrus yang difoto tanpa busana saat menaiki sebuah bola raksasa dan memperlihatkan bokongnya.

Yang juga tak kalah fenomenal, majalah olahraga Sports Illustrated beberapa bulan lalu sempat menampilkan sampul depan tiga model cantik, Nina Agdal, Lily Aldridge, dan Chrissy Teigen, yang membelakangi kamera dan memperlihatkan bokong mereka yang tertutup bikini.

Banyak perempuan menganggap apa yang dipertontonkan oleh para selebritas ini adalah hal yang sempurna, seksi, menarik, dan layak untuk ditiru. Sehingga mereka terdorong untuk bermimpi memiliki bentuk bokong yang kencang layaknya para selebritas tadi.

Mimpi itulah yang tampaknya ingin diwujudkan oleh Joy saat ia bepergian ke Thailand. Ia ditemukan tewas di Negeri Gajah Putih itu lantaran melakukan bedah kosmetik untuk memperbesar bokongnya.

Joy dikabarkan menemukan klinik bedah kosmetik di Thailand itu melalui online, lalu menghubungi klinik itu melalui email untuk melakukan perjanjian. Ia membayar 2.000 poundsterling untuk operasi pembesaran bokong. Cara yang digunakan adalah menanam silikon (implan) di bawah kulit bokongnya.