Arisan Seru di Rumah

By nova.id, Minggu, 11 Juli 2010 | 17:09 WIB
Arisan Seru di Rumah (nova.id)

Arisan Seru di Rumah (nova.id)

"Foto: Fadoli Barbathully "

Bisa jadi, saat berkumpul bersama teman di tengah kesibukan mengurus keluarga atau pekerjaan menjadi momen yang ditunggu. HItung-hitung semacam penyegaran di tengah pikiran yang mumet. Saat waktunya tiba, misalnya untuk menarik undian arisan, timbul perasaan senang dan bercampur panik karena ternyata giliran menjadi Nyonya Rumah berikutnya adalah di rumah Anda.

Pasalnya, sekalipun lingkupnya kecil, mengorganisir acara tetap butuh strategi. Agar tak kelabakan di hari H, memang sebaiknya direncanakan jauh-jauh hari, misalnya 1 minggu sebelumnya. Tak lain tak bukan, supaya arisan makin seru dan sebagai Nyonya Rumah, Anda pun bangga.

Pilih Tema

Hari pertama gunakan waktu untuk browsing tema-tema acara berkumpul di internet atau majalah. Ini adalah fondasi sukses tidaknya sebuah acara, termasuk arisan. Tema yang menarik dan dekat dengan keseharian atau malah di luar kebiasaan akan membuat arisan makin berkesan.

Banyak tema yang bisa dipilih, dimulai dari pemilihan warna baju (wajib berkebaya, serba pink atau go green) sampai dengan membuat tema dekorasi.

Misalnya ruang berkumpul ditata dengan bunga-bunga segar atau etnik, bahkan agak melenceng tapi seru seperti ala 80-an pun sah-sah saja.

Buat Undangan

Langkah ini, bisa dilakukan di hari kedua. Memang yang datang ke arisan adalah teman-teman sendiri, yang harus dipahami adalah kesibukan yang berbeda-beda. Undangan bisa menjadi solusi paling pas.

Tak ada salahnya, Anda memasang agenda online di Facebook, mengingatkan lewat surat elektronik (surel) atau pesan pendek, agar teman tak lupa. Cantumkan dengan jelas detail acaranya kapan, di mana, pukul berapa, sampai lokasi rumah Anda atau tempat arisan diadakan.

Rencanakan Menu

Di hari ketiga, luangkan waktu untuk memilih menu. Biasanya poin nomor tiga inilah yang menghabiskan banyak biaya. Dengan merencanakan menu dari awal, banyak dana yang bisa diselamatkan, lho. Karena Anda tahu persis apa yang dibutuhkan, berapa banyak orang yang diundang. Ringkas, kan ?