Veronica Istri Ahok Mengaku Sudah Jadi Orang Betawi

By nova.id, Kamis, 20 November 2014 | 04:51 WIB
Veronica Istri Ahok Mengaku Sudah Jadi Orang Betawi (nova.id)

TabloidNova.com - Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, mengaku tidak mengadakan perayaan khusus di Medan maupun Belitung Timur atas pelantikan suaminya. Medan adalah kota asal Veronica dan Belitung Timur merupakan kampung halaman Ahok. Veronica mengaku sudah menjadi warga orang Betawi.   

"Enggak (ada perayaan). Kami di Jakarta saja, kan kami sudah menjadi orang Betawi," kata Veronica, di Balaikota, Rabu (19/11/2014).

Meski sudah menjadi Ibu Gubernur, Veronica mengaku tidak ada perubahan dengan sebelumnya. Ia tetap akan aktif dalam kegiatan sosial di PKK DKI maupun di Yayasan Kanker Indonesia perwakilan DKI.

Veronica juga tidak akan membujuk suami untuk pindah ke rumah dinas Gubernur di Jalan Taman Suropati Nomor 7. Veronica mengaku lebih senang menetap di kediaman yang kini ia tempati, di Jalan Pantai Mutiara J39, Jakarta Utara.

"Di Pluit, makanannya enak-enak. Enggak usah pindahlah," kata Veronica yang mengenakan kebaya encim berwarna putih rancangan Didi Budihardjo dan kain batik rancangan Obin itu.   

Mengenai jabatan suami yang naik menjadi Gubernur DKI, Veronica mengaku tidak ada pesan khusus. "Bapak sudah sibuk kayak begitu, bagaimana mau pesan khusus. Bapak sudah tahu harus melakukan apa kok," kata dia tersenyum. 

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza