Iriana Jokowi: "Hihihi... Hidangannya Tadi Enak Banget"

By nova.id, Kamis, 13 November 2014 | 07:34 WIB
Iriana Jokowi Hihihi Hidangannya Tadi Enak Banget (nova.id)

TabloidNova.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo lebih suka tampil apa adanya. Ia bukan tipe perempuan yang haus pencitraan. Dalam keseharian, Ana -begitu panggilannya- dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, mudah akrab, hangat, dan suka bercanda. Kadang ia bergaya anak muda lewat bahasa-bahasa yang dia gunakan untuk berbincang hal-hal keseharian.

Dalam suatu kesempatan ketika Jokowi masih menjabat Walikota Solo, dan masyarakat ramai membicarakan soal mobil Esemka, misalnya, NOVA iseng-iseng datang ke Loji Gandrung (rumah dinas Jokowi) tanpa janjian dulu dengannya.

Tak disangka, Iriana muncul dari rumah dinasnya. Setelah berbincang sejenak tentang kehebohan masyarakat akan mobil Esemka, Iriana mengajak NOVA menghadiri acara hajatan di rumah Ny Danarsih Danarhadi (istri Santosa Doellah, pemilik Batik Danar Hadi) di Solo.

"Ayolah sebentar saja, temani saya. Sudah beberapa kali saya mendapat undangan Bu Danarsih tapi belum pernah hadir," ajaknya.

Ada yang unik dari acara hajatan yang dihadiri Ana hari itu, yang bisa menggambarkan betapa Iriana Joko Widodo lebih suka tampil apa adanya. Saat berangkat menuju rumah si empunya hajat, Iriana kembali berjanji pada NOVA yang duduk di sebelahnya, akan sebentar saja mampir di hajatan 4 bulan putri Ny Danarsih itu, lalu pulang.

Namun tunggu punya tunggu, hingga akhir acara, Iriana tak kunjung beranjak dari rempat duduknya di deretan paling depan. "Hihihi..., hidangannya tadi enak banget, jadi mau pulang tanggung. Tidak enak sama Bu Danar. Itu tadi nama hidangannya apa, ya?" ucap Iriana dengan santainya.

Rini Sulistyati