Wow, Inggris Akan Buka Kafe Pertama di Dunia yang Menyajikan Aneka Menu Sereal!

By nova.id, Senin, 10 November 2014 | 08:14 WIB
Wow Inggris Akan Buka Kafe Pertama di Dunia yang Menyajikan Aneka Menu Sereal (nova.id)

Tabloidnova.com - Bulan Desember mendatang, untuk pertama kalinya di dunia Inggris akan membuka kafe khusus yang menyajikan sereal. Pengunjung kafe di kawasan Brick Lane, Shoreditch, ini akan dapat menikmati aneka menu lezat berbahan sereal.

Kafe yang akan menyajikan aneka menu sereal untuk disantap saat sarapan, makan siang, hingga makan malam ini akan dinamai Cereal Killer Café. Sang pemilik mengaku akan menyediakan menu sehat berbahan sereal sebanyak 100 variasi menu dengan 13 macam jenis susu.

Ditawarkan pula 20 macam topping yang komplet dalam setiap mangkuk sereal, untuk menyempurnakan menu sarapan para pengemar berat sereal. Kafe ini akan dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 20.00.

Sang pemilik kafe, yang ternyata dua pria kembar, Alan dan Gary Keery, mengaku, menu yang ditawarkan di kafe ini diambil dari berbagai negara di seluruh dunia, sehingga cocok bagi lidah siapa pun yang akan menyantapnya.

Alan juga mengatakan, tujuan dibukanya kafe unik ini lantaran dirinya ingin membagikan perasaan antusiasnya saat menyantap sereal dengan berbagai cita rasa, sebagaimana yang pernah ia rasakan di masa ia kecil dulu. Sementara saudara kembarnya, Gary, mengatakan kepada harian The Independent, 

"Saya sangat menyukai sereal yang memiliki rasa selai kacang yang berasl dari Amerika. Salah satunya yang bermerek Cap'n Crunch Peanut Butter, yang dicampur dengan Strawberry Milk! Sedangkan untuk citarasa klasiknya, saya masih menggemari sereal Shreddies yang sangat nikmat saat disajikan bersama susu hangat."

Ide kedua saudara kembar ini dinilai sangat brilian lantaran bisa mengakomodasi keinginan para penggemar sereal yang tetap ingin menikmati menu sarapan yang sehat ini pada siang hari dan malam hari. Atau, di jam-jam snacking (di antara makan berat, biasanya 1-2 jam menjelang makan siang atau sore hari).

Untuk menciptakan suasana makan sereal sambil mengenang masa kecil, Alan dan Gary mendekorasi kafenya dengan ratusan bungkus atau kotak sereal vintage yang pernah populer di era 1980-an hingga 1990-an. Termasuk menaruh sejumlah teve model kuno yang memutar film-film kartun tempo dulu.

Alan dan Gary mengatakan, semangkuk sereal yang dijual di kafenya akan dihargai mulai 2,5 euro (sekitar Rp 38.000) untuk mangkuk ukuran kecil, sementara untuk mangkuk ukuran medium (sedang) dihargai mulai Rp 42.000. Sedangkan untuk mangkuk ukuran besar dihargai mulai dari Rp 53.000, tergantung pemilihan topping-nya.

Bagi Anda yang tak terlalu suka sereal, tak perlu bingung memilih menu saat mengantar teman, sahabat, keluarga, kekasih, atau pasangan memasuki kafe ini. Karena, Alan dan Gary juga menyediakan menu tambahan lain, seperti aneka pilihan kopi, kue tart, dan sejumlah makanan ringan untuk sarapan khas Inggris.

Intan Y. Septiani/Hello Magazine

FOTO: HELLOMEGAZINE.COM