Nadine, Putri Susi Pudjiastuti Masih Kuliah di Amerika

By nova.id, Senin, 3 November 2014 | 11:06 WIB
Nadine Putri Susi Pudjiastuti Masih Kuliah di Amerika (nova.id)

TabloidNova.com - Anak kedua Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dari pernikahannya dengan Daniel Kaiser asal Swiss, Nadine Kaiser, saat ini masih kuliah di Amerika. Sebelumnya, Nadine telah dinyatakan lulus di salah satu sekolah tingkat SMA di Swiss.

"Nadine kemarin baru masuk kuliah di Amerika. Nadine sudah tahu ibu kandungnya jadi menteri di Indonesia," kata Daniel Kaiser, mantan suami kedua Susi, saat ditemui di Pangandaran, Sabtu (2/11/2014) lalu.

Menurut Daniel, biasanya Nadine selalu berkunjung ke Indonesia untuk menemui ibu kandungnya, Susi, di Pangandaran saat liburan. Nadine biasanya menemui ibunya sekaligus untuk berlibur di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

"Kalau ke sini, dia sambil liburan. Tapi, dia nggak ke sini sekarang karena baru masuk kuliah," tambah Daniel, yang fasih berbahasa Indonesia.

Daniel pun mengakui bahwa salah satu keunggulan mantan istrinya tersebut adalah dia seorang perempuan yang unik. Menurut dia, Susi bisa menempatkan dirinya sesuai dengan kondisi yang ada. Susi bisa berbaur dengan masyarakat, bisa jadi pengusaha, penuh jiwa sosial, dan bisa menjaga hubungan baik dengan orang lain. "Susi itu perempuan unik," kata Daniel.

Daniel yang sejak Jumat (31/10/2014) sore lalu datang ke Pangandaran untuk ikut menyambut kedatangan mantan istrinya yang kini menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan RI terlihat selalu berada di rombongan Susi beserta koleganya.

Malahan, saat pertemuan keluarga, Daniel terlihat berkumpul bersama saudara dan koleganya yang lain. Termasuk di antaranya ada salah seorang pengusaha nasional, Tommy Winata, dan mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP beserta anak dan cucunya.

Kompas.com/Irwan Nugraha