Meremajakan Kulit dengan Darah Sendiri (2)

By nova.id, Selasa, 22 Juni 2010 | 17:20 WIB
Meremajakan Kulit dengan Darah Sendiri 2 (nova.id)

Proses terapi yang juga dikenal dengan istilah Dracula Therapy ini ternyata mudah. Darah diambil dari pasien sendiri, kemudian diproses dengan menggunakan alat khusus sampai dihasilkan suatu konsentrat yang siap digunakan untuk mengatasi berbagai macam keluhan kulit. Dalam proses ini, darah diurai dan diambil zat dari plasma darahnya (platelet rich plasma).

Zat inilah yang menjadi sumber growth factor atau faktor pertumbuhan yang dapat memberikan lingkungan mikro yang mendukung ataupun merangsang stem cell untuk mengadakan perbaikan. Ada beberapa jenis growth factor yang sudah berhasil diidentifikasi yang berfungsi antara lain untuk regenerasi kulit, menyembuhkan bagian kulit yang luka, melembabkan, memutihkan, dan pengencangan kulit.

Penyuntikan dilakukan secara halus dan natural ke dalam lapisan kulit dan memungkinkan meresap hingga ke bagian kulit terdalam. Sehingga dipastikan tepat sasaran. Usai treatment, dapat dilakukan tindakan radiofrekuensi atau tindakan untuk mengoptimalkan pertumbuhan growth factor dengan perawatan serum wajah, dan sebagainya.