Makanan Pembangkit Gairah

By nova.id, Minggu, 9 Mei 2010 | 17:17 WIB
Makanan Pembangkit Gairah (nova.id)

Aphrodisiac alias makanan pembangkit gairah seringkali disangkal para ahli, namun banyak orang percaya pada keampuhannya.

Sebagian menyatakan, dari bentuk, wangi, dan tekstur memberi rasa seksi di lidah.

Beberapa jenis aphrodisiac malah menaikkan suhu tubuh dan menambah energi. Intinya, selain mempertajam rasa, aphrodisiac adalah sumber terbaik untuk menjaga vitalitas hormon seksual.

Coba saja hidangkan makanan yang dapat menjadi pembangkit gairah seksual berikut.

Madu

Madu kaya akan boron, semacam mineral yang dapat menambah kadar testosteron dalam darah sehingga kemampuan seksual pun meningkat. Dalam madu juga mengandung vitamin B yang baik untuk produksi testosteron.

Tiram

Tiram seringkali dipercaya sebagai pembangkit gairah seksual yang cukup ampuh. Ternyata ini disebabkan kandungan zinc yang sangat tinggi dalam tiram. Zinc sangat baik untuk membantu produksi hormon testosteron dan membangkitkan gairah seksual.

Bawang Putih

Di balik bau yang tajam, bawang putih yang memiliki kandungan zinc dan allicin sangat berguna meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi sperma.

Ara

Konon, ara adalah buah favorit Cleopatra. Ia memiliki manfaat membangkitkan rangsangan seksual. Orang Yunani umumnya mengaitkan buah ara dengan kesuburan dan seksualitas.