Jenazah WNA Korban Pembunuhan Siap Diberangkatkan ke AS

By nova.id, Selasa, 19 Agustus 2014 | 04:10 WIB
Jenazah WNA Korban Pembunuhan Siap Diberangkatkan ke AS (nova.id)

Jenazah WNA Korban Pembunuhan Siap Diberangkatkan ke AS (nova.id)

"(ilustrasi: IST) "

TabloidNova.com - Pekan lalu, kejadian pembunuhan seorang warga negara Amerika Serikat di Bali sempat menggemparkan media. Wanita bernama Sheila Ann Von Weise (64) ini diduga dibunuh dengan cara keji. Jenazahnya dimasukkan ke dalam sebuah koper dan ditelantarkan di sebuah hotel mewah.

Mengagetkan, karena putri Sheila yang bernama Heather Louis Von Weise (19) dan kekasihnya, Schaffer Tommy (21), diduga sebagai pelaku pembunuhan keji tersebut. Keduanya pun kini sudah diamankan oleh pihak kepolisian meski keduanya membantah telah melakukan pembunuhan.

Hingga saat ini, jenazah Sheila masih berada di RS Sanglah, Denpasar, Bali. Seluruh proses autopsi sudah dituntaskan oleh petugas forensik, namun hingga kini jenazah Sheila belum juga diberangkatkan kembali ke negara asalnya, Amerika Serikat. Kemungkinan besar kendalanya adalah jadwal penerbangan yang belum cocok.

"Mungkin penerbangan ke AS susah," ungkap Kabag Staf Medik Fungsional (SMF) Instalasi Kedokteran Forensik RS Sanglah, dr IB Putu Alit DFM SpF, Senin(18/8) kepada Tribunnews.com. Tapi Alit kembali menjelaskan, pihak kepolisian telah menyatakan barang bukti yang diperlukan dari jenazah Sheila dianggap sudah cukup. Bahkan jenazah Sheila sudah diserahkan ke pihak konsulat Amerika Serikat sejak Sabtu (16/8) lalu. "Tinggal konsulat mengambil jenazahnya."

Rencananya, Selasa (19/8) sore ini, jenazah Sheila akan segera dipindahkan dari RS Sanglah dan akan langsung ditebrangkan ke Amerika Serikat. "Tapi mengenai nama pesawat dan jadwalnya, kami tidak tahu," lanjut Alit.

Yetta Angelina / Sumber: Tribunnews.com