Ijeck H Musa Rajekckshah: Bicara Motor, Rally, dan Wanita Medan

By nova.id, Senin, 21 Januari 2013 | 23:20 WIB
Ijeck H Musa Rajekckshah Bicara Motor Rally dan Wanita Medan (nova.id)

Untuk kalangan anak muda Medan, Sumatera Utara, siapa yang tak kenal dengan Drs Musa Rajekshah, M. Hum ini.  Bagaimana kesehariannya?

-Apa-apa saja kegiatan Anda saat ini ?

Kegiatan saya selain perally juga Ketua IMI ( Ikatan Motor Indonesia). Sebelum jabatan ketua IMI saya dipercaya sebagai Wakil Bendahara sejak 96'-2004. Lalu 2004  -  saat ini saya ditunjuk jadi Ketua IMI. Memang sejak kelas 1 SMP saya sudah hobby balapan. Sejak tahun 86' saya sudah ikut-ikutan balap mobil. Karena ayah saya tak mengijinkan saya balap motor.

-Lalu ?

Saya juga ditunjuk sebagai ketua HDCI ( Harley Davidson Club Indonesia ). Sekaligus saya buka boutique yang menjual segala pernak-pernik Harley Davidson (HD). Boutique HD ini bukan hanya menjual segala pernik-pernik buat lelaki. Tapi, buat para wanita juga banyak lho. Ternyata para cewek-cewek itu banyak yang kesengsem dengan produk HD ini. Apa pun yang saya jual untuk produk cewek selalu diminati. Selain keren mungkin gaya.

Ada juga anggota HDCI ini para lady bikers. Tapi, di Medan Club ini masih terbilang baru jadi kalau ada yang berminat terutama cewek-cewek Medan silahkan bergabung di HDCI. Saya berharap agar wanita juga bisa mengenal HDCI lebih jauh. Jangan takut atau pun segan untuk bergabung di HDCI.

Setelah bergabung di HDCI setiap anggota akan lebih mengenal bagaimana cara mengendarai sepeda motor yang benar dan aman. Terutama bagaimana mengendarai Harley Davidson. Apalagi, jika kondisi hujan dan bagaimana menghadapi jika motor jatuh di jalan yang licin. Karena motor HD ini berat  lho jadi jika motornya jatuh bagaimana cara mengangkatnya. Semua itu ada instrukturnya dari Jakarta.

- Apa-apa saja Merchandise HD ini?

Setiap show room HD selain jual motor juga menjual assesoriesnya seperti peralatan motor dan bengkelnya juga ada dibelakang boutique saya. Merchandise cowok dan khusus cewek. Baju, sepatu, kaos kaki sampai diatas pengendara seperti helm, sarung tangan, jaket, pernak pernik seperti gelas, jam tangan merek HD yang bekerjasama dengan Buvallo. Boutique kami di Medan ini adalah dealer resmi. Cuma designnya saja kami kirim ke Negaranya. Jadi, ada tulisan Negara dan kotanya.  

-Sejak kapan Anda Memimpin Organisasi Motor Besar HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) untuk Sumut ?

Sejak tahun 2006. Sebelumnya kan ortu saya penggemar HD. Makanya, saya dikasih ayah saya motor HD ini. Karena kecintaan dengan HD dan seringnya ikut touring, lomba dan lain-lain. Maka saya ditunjuk jadi ketua HDCI Sumatera. Kalau boutique HD buka sejak tahun 2011. Untuk  pasar di Medan penggemar HD ini sudah mencapai over target .

Lantas ?