Banyak Anak Muda Berbikini di Tempat Umum, Warga Jepang Resah

By nova.id, Jumat, 8 Agustus 2014 | 07:15 WIB
Banyak Anak Muda Berbikini di Tempat Umum Warga Jepang Resah (nova.id)

TabloidNova.com - Jika Anda berkunjung ke Jepang saat ini, memang cuaca sedang panas-panasnya. Maklum saja, Negeri Sakura ini memang tengah melewati musim panas. Bahkan menurut laporan cuaca setempat, cuaca di beberapa daerah di Jepang bisa mencapai 39 derajat Celsius di musim panas tahun ini. Karena itu, banyak warga yang memutuskan mengenakan pakaian minim dan tipis karena suhu yang tinggi.

Tapi lebih ekstrim lagi tindakan yang dilakukan banyak anak muda di Jepang selama musim panas ini. Mengaku tak tahan dengan cuaca panas, banyak dari anak muda Jepang yang memutuskan mengenakan bikini di jalanan umum di seluruh Jepang. Seperti yang dikabarkan surat kabar Kobe Shimbun, banyak terlihat anak muda yang berjalan santai hanya dengan mengenakan bikini. Sementara yang lelaki hanya mengeankan celana pendek dan bertelanjang dada.

Tentu aksi ini membuat pusing para orang tua, terutama pemilik toko-toko di Jepang, karena mereka tak segan memasuki toko dan fasilitas umum lainnya dengan hanya berbikini. Ada yang memasuki restoran hingga ke dalam taksi dengan pakaian renang seperti itu. "Bagaimana kami harus bersikap ya? Ini tidak masuk akal sehat, tetapi terjadi setiap tahun di sini. Naik ke dalam mobil taksi sekalipun ya sama saja, pakai bikini," ujar seorang supir taksi.

Karena risih dengan pemandangan yang terlalu vulgar itu, beberapa pemilik toko pun memutuskan melarang mereka yang berpakaian renang memasuki toko mereka. Tak peduli jika dagangannya tak laku, mereka lebih memiih menjunjung nilai-nilai tradisi yang baik dan sopan. Tapi tak sedikit pula yang cuek dan tak peduli. "Yang penting hanya musim panas ini. Kalau sudah, ya jangan lakukan lagi, deh. Selain itu, kalau kami melarang pemakai bikini masuk toko, ya barang jualan kami tidak laku nanti."

Yetta Angelina / Sumber: Tribunnews.com