Pakar Hijab Sesalkan Fenomena Jilboobs

By nova.id, Kamis, 7 Agustus 2014 | 10:05 WIB
Pakar Hijab Sesalkan Fenomena Jilboobs (nova.id)

TabloidNova.com - Baru-baru ini, fenomena baru yang kurang mengenakkan berkembang di dunia fashion hijab. Tren komunitas Jilboobs, begitu mereka menyebut namanya, menyajikan foto-foto tampilan wanita berhijab yang dinilai kurang pantas dan tak sesuai dengan syariah agama Islam. Bahkan di beberapa akun social media, para wanita berhijab ini berani menampilkan foto-foto mereka mengenakan hijab tapi berbusana super ketat dan menonjolkan aurat mereka, terutama di bagian dada.

Menanggapi fenomena yang memprihatinkan ini, Lulu El Hasbu, seorang model, fashion bloggerserta desainer yang menekuni bidang hijab mengaku sangat terkejut. "Sudah beberapa hari ini saya mengamati di social media. Belum sempat eksplor lebih lanjut, tapi baca komen-komennya banyak yang 'pedas'. Memang kalau sudah begitu, saya sendiri menyayangkan, ya," ujar pemilik lini busana Elhasbu ini saat dihubungi tabloidnova.comlewat telepon genggamnya, Kamis (7/8) siang.

Lulu pun menyayangkan, karena fenomena seperti ini seperti justru memberikan citra yang buruk pada tren fesyen hijab di Tanah Air yang mulai booming. Ia dan beberapa rekan desainer yang menspesialisasikan diri berkarya di fashion hijab sudah susah payah menampilkan citra wanita berhijab yang anggun dan cantik, tapi serta-merta dirusak oleh tren Jilboobs yang kurang terpuji.

"Komunitas hijab lain jadi terkotori, padahal banyak yang niatnya mulia.Apalagi sekarang memang semain banyak wanita muda, wanita cantik dan artis-artis yang mulai memakai jilbab. Mungkin karena minat memakai hijab semakin besar, jai ada pihak-pihak yang memanfaatkan kesempatan untuk eksistensi semata," kata Lulu.

Yetta Angelina